JELANG HUT RI KE-71 MTS ALHUSNA MEMBANGUN KEBERSAMAAN

by syahrul
0 Komentar 291 Pembaca
lomba merebutkan bendera merah putih

lomba merebutkan bendera merah putih

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis – Depok)

Wajah – wajah ceria dan gembira tampak diraut wajah para guru dan semua siswa – siswi Mts Al-Husna diperayaan HUT RI ke -71tahun, bahkan acara lomba yang melibatkan para guru diikuti tanpa sungkan dipenuhi semangat dan sorak sorai semua peserta.

Menurut Kepala Madrasah (Kamad) Mts Al – Husna Edy Suhaedi moment HUT RI ke-71 dimaknai dengan membangun kebersamaan semua siswa dan guru dengan berbagai lomba yang ada sebab kegiatan tersebut bukan hanya permainan akan tetapi meluapkan ekspresi kebersamaan.

lomba mengisi air melibatkanguru dan siswa

lomba mengisi air melibatkanguru dan siswa

”Kebersamaan itu harus sering diciptakan agar suasana sekolah menjadi bagian tinggal yang aman saat belajar dan mengajar, dan menyenangkan bagi semua pihak,”ujar Edy.

“Pada prinsipnya nilai – nilai pendidikan bukan hanya didalam kelas namun lingkungan sekolah dan berkumpul bersama guru bagian yang tidak dapat dipisahkan sebagai wadah untuk mendidik,”pungkasnya.

Sementara itu berbagai lomba digelar sejak Senin (15-16/8) lomba kreasi dan administrasi kelas,majalah dinding,lomba paduan suara,lomba hafalan pembacaan UUD dan proklamasi,serta pembacaan Pancasila dan puncaknya berakhir tepat pada Rabu 17 Agustus diawali penaikan bendera,dan dimeriahkan dengan berbagai lomba semisal, walikelas memindahkan air kegelas, crazya tank,dan untuk siswa terpal berjalan,balap karung,bola paralon,tarian medly, lomba mindahin air dikepala dan lomba mengambil bendera.(Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar