Jaringan 4G XL Axiata Kini Layani 935 Desa/Kelurahan di Bengkulu

by Redaksi
0 Komentar 183 Pembaca

erritory Sales Manager XL Axiata area Bengkulu, Zuhdianto (paling kanan) memberikan brifing di depan kantor XL Center Bengkulu, Kota Bengkulu, Kamis (20/7).

Swara Pendidikan (Bengkulu) – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan 4G di Provinsi Bengkulu. Perluasan jaringan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu telah berhasil menyediakan jaringan 4G hingga ke 935 desa/kelurahan dan 105 kecamatan, di semua kabupaten/kota yang ada di sana.

Dalam dua tahun terakhir, jumlah desa yang terlayani jaringan 4G XL Axiata meningkat hingga 12% desa/kelurahan. Sebanyak total 480 BTS 4G menopang layanan telekomunikasi dan data di seluruh desa/kelurahan tersebut di seluruh provinsi.

“Keberadaan layanan telekomunikasi dan data berkualitas menjadi syarat untuk mempercepat pemerataan pembangunan di pedesaan hingga wilayah terpencil. Untuk itu, XL Axiata selalu mendukung program pemerintah untuk perluasan jaringan data dan telekomunikasi ke area pedesaan. Di Bengkulu, perluasan jaringan 4G telah menjangkau 61% desa/kelurahan dan 82% kecamatan yang ada di seluruh provinsi. Kami bersyukur, jaringan 4G XL Axiata sejauh ini telah banyak membangun peningkatan produktivitas masyarakat setempat. Di Provinsi Bengkulu ada sekitar 240 ribu pelanggan,” papar Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Bengkulu naik lebih dari 20%. Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas yang terus meningkat di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan pembangunan fiberisasi di masa ini.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan data di Provinsi Bengkulu, hingga saat ini XL Axiata terus menambah kapasitas dan pembangunan BTS baru, memperluas fiberisasi, dan optimisasi jaringan. XL Axiata dalam dua tahun terakhir telah melakukan penambahan BTS 4G hingga sebanyak 260 BTS 4G.

Jaringan 4G XL Axiata juga telah tersedia di sepanjang jalur yang menghubungkan Bengkulu – Taba Penanjung yang terbentang sepanjang 17,6 km. Selain itu, jaringan 4G XL Axiata juga melayani kebutuhan pembangunan pariwisata Bengkulu, mendukung para pelaku industri kecil menengah, hingga menopang implementasi smartcity di Kota Bengkulu. Saat ini, masyarakat Bengkulu bisa menangkap sinyal data 4G XL Axiata dalam kualitas baik di seluruh Ibu Kota Provinsi serta semua pusat kota kabupaten di provinsi tersebut. **

Baca juga

Tinggalkan Komentar