Jaga Kebugaran, Cadisdik 13 Ajak Kepsek dan Siswa Senam Pagi Bersama

by harlis
0 Komentar 366 Pembaca
Senam pagi dipinggir pantai Panggandaran

Senam pagi dipinggir pantai Panggandaran

Swara Pendidikan.co.id (PANGANDARAN) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Herry Pansila mengajak Kasubag, Pengawas Pembina, Kasi Pengawas, Kepala Sekolah, guru, serta siswa SMK, SMA dan SMA LB Negeri yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran senam pagi bersama di pinggir pantai Pangandaran, Jumat (24/1/2020).

“Senam pagi bersama ini selain menjadi sarana untuk saling bersilaturahmi dan menjaga kekompakan antar sekolah, juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas,” ujar KCD 13, Herry Pansila.

Penuh semangat mengikuti gerak isnstruktur senam

Penuh semangat mengikuti gerak isnstruktur senam

“Jika siswa sehat dan bugar, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang di berikan oleh guru di sekolah. Siswa juga dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari,” tambahnya.

Usai senam, kepala Cadisdik 13 berpesan kepada siswa-siswi kelas X dan XI untuk terus rajin belajar dan tetap semangat dalam meraih cita-cita.

Dikataka Herry, anak-anak ini merupakan generasi milineal, penerus bangsa karena itu kita wajib mengarahkan, membimbing mereka untuk dapat terus berkembang meraih cita-cita demi masa depan yang cerah. Katanya.

Kompak, sesuai aba-aba instruktur senam

Kompak, sesuai aba-aba instruktur senam

Salah satu siswi yang dimintai tanggapannya mengaku senang bisa ikut senam bareng dengan siswa-siswi yang berbeda sekolah.

“Seru deh pokoknya, apalagi senamnya di pinggir pantai pula. Kita juga dapat teman baru dari sekolah lain,” ungkap Tika siswi SMA kelas XI. (AIS)

KCD 13 bersma pengawas, Kepsek, guru, dan Kasi

KCD 13 bersma pengawas, Kepsek, guru, dan Kasi

Baca juga

Tinggalkan Komentar