Jaga Aqidah dan Ukhuwah, SDN Pitara 2 Peringati Maulid Nabi SAW

by Redaksi
0 Komentar 129 Pembaca

Swara Pendidikan (Pitara, Depok) – Untuk  menjaga aqidah dan ukhuwah Islamiyah, SDN Pitara 2, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah di halaman sekolah, Kamis pagi (2/11/23).

Peringatan hari kelahiran Radulullah SAW juga dimeriahkan tarian gurun sahara, Ya Tap-Tap dari siswi kelas 4 dan pendongen Islami, Kak Irfan dihadiri Pengawas Pembina SD Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Nemi Hariyanti, M.Pd dan pengurus Komite Sekolah dan Korlas (kordinator kelas).

Kepala SDN Pitara 2, Norman Yuniarti menjelaskan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlaksana atas kerjasama sekolah, komite dan korlas serta orang tua murid.

“Sekolah hanya memfasilitasi, komite, korlas bersama orang tua murid yang menggagas acara maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Norma.

Dengan mengusung tema “Meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW serta menjaga aqidah dan ukhuwah Islamiyah”, menurut Norma, harapannya tema itu bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekolahnya kepada Allah SWT.

“Dengan peringatan Maulid Nabi ini seluruh warga sekolah bisa meneladani akhlak dan sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya,” tuturnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, lanjutnya, para peserta didik mewakili kelas masing-masing untuk menunjukan kreasi seni bernafaskan Islam seperti membaca hafalan surat-surat Al Qur’an, sholawatan, kreasi tari-tarian bernuansa Islam.

Setelah mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur’ an dan sholawatan, para peserta didik disuguhi hiburan dari pendongeng Islami, Kak Irfan.

Pendongen yang juga pendakwah, Kak Irfan dengan menggunakan media boneka menyampaikan pesan-pesan dakwah bertema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan memperkenalkan sosok atau figur Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak atau sifat mulia yang patut diteladani warga sekolah SDN Pitara 2 khususnya para murid dalam kehidupan sehari-hari. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar