Intip EXPO Kewirausahaan SDN Cipayung 2, Cikal Bakal Pengusaha di Masa Depan

by Redaksi
0 Komentar 140 Pembaca

Swara Pendidika (Cipayung, Depok) – EXPO Kewirausahaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) digelar pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipayung 2, Kota Depok, Sabtu (7/10/2023).

EXPO tersebut menampilkan berbagai hasil karya siswa-siswi SDN Cipayung 2.

Diinformasikan, sebelumnya mereka diajarkan cara membuat telor asin untuk kemudian diolah menjadi berbagai makanan khas Indonesia.

Wali Kelas V SDN Cipayung 2, Anita Hasan menjelaskan tujuan diadakannya EXPO Kewirausahaan untuk mengajarkan siswa cara menjadi pengusaha.

“Tahun ini, pihak kami mengadakan EXPO Kewirausahaan sebanyak 2 kali. Jadi tiap semester ada kegiatan seperti ini,” kata Anita kepada Jurnalis Swara Pendidikan.

Anita menambahkan, untuk EXPO Kewirausahaan P5 kali ini tema yang diangkat adalah tentang telor asin. Metodenya adalah memberikan cara membuat telor asin dan olahan apa saja yang bisa dihasilkan dari bahan utama itu.

Salah satu siswa kelas V bernama Alisa mengaku bahagia dan senang bisa mengikuti kegiatan EXPO Kewirausahaan P5. Alisa kali ini menampilkan beberapa olahan makanan dengan bahan utama telor.

“Saya dan teman kelompok saya membuat martabak telor, sushi rice dan takoyaki. Kami senang sekali dengan adanya P5 ini,” pungkas Alisa bangga. (Dwi Retno Sari)

Baca juga

Tinggalkan Komentar