Ini Kegiatan Ekstrakurikuler Pilihan di SDN Duren Seribu 1 Yang Diminati Siswa

by Redaksi
0 Komentar 111 Pembaca

Swara Pendidikan (Serua, Depok) – Setelah  diresmikan beberapa bulan lalu, kegiatan ekstrakurikuler pilihan (pencak silat, hadroh, dan seni tari tradisional) di SDN Duren Seribu 1 di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mulai diminati siswa untuk menyalurkan bakat dan hobinya.

Menurut Pasni, Kepala SDN Duren Seribu 1, kegiatan ekstrakurikuler rutin dilakukan di sekolah sesuai jadwal, seperti pencak silat diadakan pada Jumat sore, sedangkan hadroh pada Selasa dan untuk seni tari dijadwalkan pada hari Kamis.

“Pelatihan dilakukan usai jam belajar, peserta yang ikut untuk pencak silat mencapai 210 siswa, sedangkan hadroh pesertanya sekira 100, kemudian untuk tari sekira 200 siswa,” ujar Pasni ketika ditemui di SDN Duren Seribu 1 pada Rabu (11/10/2023).

Pelatihan ini, dikatakan lebih lanjut, merupakan kerjasama dengan pihak komite sekolah dengan mengambil pelatih dari luar. Kegiatan ini, sambung dia,  dibuka awal Agustus 2023 kemarin.

“Para siswa ternyata antusias sekali mengikuti pelatihan dan ini merupakan kegiatan yang diharapkan  sejak lama tapi  akhirnya bisa terlaksana,” kata Pasni yang juga mantan Kepala SDN Curug 2.

Dia berharap dari kegiatan ekstarkurikuler yang diikuti siswa dapat menyalurkan bakat dan hobinya sehingga bisa meraih prestasi.

Pasni menambahkan, untuk kegiatan setiap hari di sekolah para guru sebanyak 4 orang rutin menyambut siswa di gerbang sekolah dari pukul 06.30 hingga 07.30, kemudian Jumat pagi, pembiasaan salat dhuha dan tadarus. (dby).

Baca juga

Tinggalkan Komentar