Implementasi KSS, SDN Mekarjaya 14 Bangun Kantin SMASH

by Redaksi
0 Komentar 144 Pembaca

Swara Pendidikan (Abadijaya, Depok) – Implentasi dari Kampanye Sekolah Sehat (KSS), SDN Mekarjaya 14, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok melakukan kegiatan mengurangi sampah plastik.

Plt Kepala SDN Mekarjaya 14, Hj Beti Nurbaeti mengatakan, untuk mengurangi sampah plastik, semua warga sekolah hanya diizinkan membawa tempat makan-minum dari rumah masing-masing.

Warga sekolah adalah para guru, siswa, orangtua murid dan para pedagang di kantin sekolah.

Untuk itu semua anak jajan dengan menggunakan tempat makan sendiri yang  mereka bawa dari rumah baik itu tempat minum ataupun tempat makan.

“Jadi sekolah bisa mengurangi sampah yang mana sekarang ini sampah jadi masalah besar terutama di Kota Depok,” kata Beti kepada Swara Pendidikan, Jumaat (8/9/23).

Menurut dia, membudayakan hidup besih sehat dengan mengurangi sampah plastik,  caranya anak anak dan semua warga sekolah  membawa tempat makan makan dan minum dari rumah.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari Kampanye Sekolah Sehat,” ujarnya.

Salah satu implementasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS),  menurut Beti, SDN Mekarjaya  14 membuat kantin sehat bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok.

“Kami mendapatkan 6 kios dan alhamdulillah sekarang sudah berjalan  yang dinamai Kantin SMASH singkatan  dari kantin Sehat Maknyus Aman Sedap Halal dan Higienis,” pungkas Beti. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar