Idul Qurban, YLPI Al Ihsan Sawangan Sembelih 3 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing

by Redaksi
0 Komentar 77 Pembaca

YLPI Al Ihsan Sawangan Sembelih 3 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing

Swara pendidikan (Sawangan,Depok) – Yasasan lembaga pendidikan Islam (YLPI) Al Ihsan rayakan Idul Qurban 1445 Hijriah/2024 M, kembali melaksanakan Penyembelihan hewan qurban ,3 ekor sapi dan 12 ekor kambing, Selasa (18/6/2024) di halaman sekolah. Sebelumnya, acara diawali  dengan zikir dan Do’a bersama.

Ketua umum YLPI Al Ihsan, Erwin S Muhibbat.S.E  mengatakan hakikat qurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT, sesuai dengan harapan lembaga Al Ihsan yang ingin para pribadinya selalu dekat dengan Allah.

“Alhamdullilah tahun ini sudah yang ke lima kali kita mengadakan pemotongan hewan qurban karena ada dukungan dari sebagai Kepala sekolah SMK Al Ihsan, Hj.Lilih Maliyah M.Pd dan suami nya, KH.Abdul Fattah sebagai tokoh masyarakat Sawangan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini salah satu cara Al-Ihsan  bisa lebih dekat dengan masyarakat dan warga sekitar sekolah, kita lebih guyup dan semoga semua ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap para siswa bisa langsung, belajar bersosialisasi, kerjasama, berbagi  tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Allah.” imbuhnya.

Ketua panitia Idul Qurban, Sulaiman, S.pd.I bersyukur ditahun ini masih diberi nikmat Iman, Islam dan nikmat harta yang Allah berikan sehingga kita masih berkesempatan untuk bisa berqurban.

“Setiap tahunnya guru-guru berqurban untuk bisa berbagi  dengan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekolah,” Katanya.

Sulaiman berharap saudara-saudara yang belum bisa ikut berqurban, semoga di tahun depan bisa ikut berqurban.

Senada, Tokoh Masyarakat Sawangan, KH.Abdul Fattah sekaligus pembina masjid YLPI  Al Ihsan juga bersyukur atas terlaksananya pemotongan hewan Qurban.

“Semoga YLPI Al Ihsan di tahun ajaran 2024-2025 bisa lebih baik lagi dan di mudahkan segala urusan-urusannya, senantiasa diberkahi Allah SWT,” harapnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar