Beranda » KABAR SEKOLAH » SMA » IBH Ajak Pelajar SMAN 5 Jangan Apatis Terhadap Politik

IBH Ajak Pelajar SMAN 5 Jangan Apatis Terhadap Politik

by Redaksi
0 comment 254 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Sawangan, Depok) – Wakil  Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab di sapa IBH menyebut masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Karena itu penting bagi generasi muda terutama para pelajar di bangku SMA untuk paham tentang politik dan pemilu.

Demikian dikatakan IBH saat menjadi narasumber pada acara Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA di SMAN 5 Depok bertajuk “Peningkatan partisipasi dalam demokrasi” yang diselenggarakan oleh Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Depok, Jumat (25/03/22).

IBH mengatakan, pentingnya pendidikan politik bagi pemilih pemula khususnya dikalangan pelajar tidak hanya saat jelang pemilu saja. Para pelajar ini juga perlu untuk diajak agar lebih melek politik. Sehingga pemilih pemula terutama yang muda ini tidak apatis terhadap politik. Agar nantinya tongkat estafet ini tidak mandek karena sejak awal tidak diberikan pendidikan politik.

Karena itu katanya lagi, setiap sekolah pastinya juga memfasilitasi pelajar melalui OSIS sebagai ruang berekspresi, pembelajaran berdemokrasi, dan berorganisasi.

Untuk menjadi seorang pemimpi, lanjut IBH. Pelajar perlu berorganisasi untuk belajar tentang kemasyarakatan. Karena Manfaat berorganisasi bagi pelajar tidak hanya sebatas di bangku sekolah maupun kampus, namun mengubah konsep pemikiran yang akan terus digunakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan pendidikan yang tinggi, tentunya ini akan membantu ekonomi keluarga nantinya.

IBH juga juga berpesan agar pelajar rajin belajar untuk meraih masa depan dan mimpi-mimpinya. Berikan yang terbaik bagi orang tua kita, sebab kita menjadi sukses berkat doa kedua orang tua kita.

Tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 5 Depok, Supyana mengucapkan terima atas kunjungan Wakil Walikota Depok ke SMAN 5. Supyana berharap dengan adanya pembekalan ini, para pelajar semakin lebih melek politik dan tidak golput. Sebab menurut Supyana, partisipasi politik melalui suara yang diberikan ikut menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan (harlis)

Kepsek SMA Negeri 5 Depok, Drs Supyana

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait