Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » I Made Supriatna : 60 Persen Pelajar di Depok Sudah di Vaksin

I Made Supriatna : 60 Persen Pelajar di Depok Sudah di Vaksin

by Redaksi
0 comment 376 Pembaca

I Made Supriatna

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kepala Kantor Cabang Dinas pendidikan wilayah II, I Made Supriatna bersyukur, 60 persen pelajar SMA, SMK, dan SLB di Kota Depok sudah di vaksin.

Hal itu diungkap I Made Supriatna di sela pelaksanaan gebyar vaksin pelajar merdeka Jawa Barat di SMK Setia Negara, yang diselenggarakan oleh Korps Brimob Polri. Sabtu (28/8/21).

Dia menyebut, ada kurang lebih 49 ribu siswa SMA, SMK, SLB di Kota Depok yang harus divaksin. Sementara di Kota Bogor ada 39 ribu siswa SMA, SMK, SLB yang juga harus divaksin.

“Alhamdulillah hari ini target vaksinasi pelajar di Depok 60 tercapai. Sisanya yang 40 persen akan kita siapkan secepatnya,” ujar Made.

Dikatakan Made, pihaknya bersama MKKS SMK Kota Depok juga sudah bincang-bincang dengan Komandan Brimob, Irjen Pol. Anang Revandoko.

Made mengatakan, Kor Brimob Polri siap memfasilitasi tenaga kesehatan maupun vaksinnya.

“Silahkan pak Made, sanggup gak untuk yang 40 persen, disiapkan dalam satu minggu. Jika sanggup, kami akan menyiapkan tenaga kesehatan maupun vaksinnya. Dan tolong pak Made dengan teman-teman menyiapkan peserta didik,” kata Made menirukan pernyataan dan tantangan Komandan Brimob, Irjen Pol. Anang Revandoko.

Made mengaku pihaknya menyanggupi dengan catatan tidak disatu tempat.

“Kita akan sebar dibeberapa tempat, karena kalau di satu tempat, kami khawatir pada prokes, kami juga tidak ingin menganggu aktifitas kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Ketua MKKS SMK, Syafrudin Qomar

Tempat yang sama, Ketua MKKS SMK, Syafrudin Qomar menyebut kegiatan vaksin massal ini merupakan kali pertamakalinya untuk kalangan pelajar di Depok, yang jumlahnya mencapai 6 ribu pelajar.

“Ini juga terkait persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Diharapkan 40 ribu pelajar di Kota Depok bisa divaksin semuanya,” kata Syafrudin Qomar.

“Total ada 133 SMK di Kota Depok, semoga sebelum Oktober 2021, sudah divaksin semuanya,” imbuhnya. (Agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait