Herry Pansila Ucapkan Terimakasih UNBK SMK di Wilayah 3 Kondusif dan Lancar

by harlis
0 Komentar 671 Pembaca

Hari terakhir di SMKN 4. Herry Pansila bersama Kepala SMKN 4, Soso Ariffianto dan dewan guru. 

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK di Kabupaten dan Kota Bekasi hingga hari terakhir berjalan lancar, aman, dan kondusif.  Demkian disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 3 Provinsi Jawa Barat, Herry Pansila usai meninjau langsung pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah di wilayah Bekasi.

“Alhamdulillah UNBK yang berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 25 – 28 maret 2019 ini dari hasil pantauan kami dilapangan serta laporan dari Kepala Sekolah, pelaksanaan UNBK hingga hari terakhir berjalan lancar, aman, dan kondusif,” terang Kepala KCD Wilayah 3, Herry Pansila. Kamis (28/3/19)

Dikatakan Herry, tahun ini jumlah siswa peserta UNBK 2019 di wilayah 3 yang meliputi Kabupaten dan Kota Bekasi sebanyak 39598 siswa dari 321 SMK Negeri dan Swasta.

“Rinciannya, Kabupaten Bekasi, 18978 siswa dari 177 SMK Negeri dan Swasta. Sementara di Kota Bekasi, diikuti sebanyak 20.620 siswa dari 144 sekolah negeri dan swasta,” papar Herry usai meninjau pelaksanaan UNBK hari terakhir di SMK N 4 dan 14 Bekasi.

Kepala KCD wilayah 3 itu juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah negeri dan swasta untuk terus memantau siswanya hingga benar-benar kembali kerumah masing-masing.  Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya prilaku yang kurang baik saat berakhirnya pelaksanaan UNBK.

“Semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Sebab mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa,” kata Herry.

Herry juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kepala sekolah dan jajaran sekolah yang terlibat pelaksanaan UNBK SMK diwilayah 3 yang hingga hari terakhir terlaksana lancar dan kondusif. (harlis)

foto-foto Pelaksanaan UNBK di sejumlah SMK 

Pelaksanaan UNKB di SMKN 4 Bekasi, diikuti 218 siswa, 96 perangkat komputer. Terbagi di tiga ruangan, dengan 3 sesi.

Pelaksanaan UNKB di SMK 14. Di ikuti 74 siswa, 40 perangkat komputer, dengan pelaksanaan 2 sesi.

Kepala KCD wilayah 3 didampingin kepsek,wakesek Us Us Rustika dan dewan guru SMKN 14 Bekasi

Herry Pansila memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 6. yang diikuti 339 siswa , 185 perangkat komputer, terbagi di lima ruangan dengan pelaksanaan 2 sesi.

Kepala KCD 3 didampingi Kepsek SMKN 8, Drs. Boan di hari ke 2 di diikuti 286 siswa , dengan perangkat komputer 143 terbagi dalam 4 ruangan yang dilaksanakan dengan 2 sesi

Kepala KCD wilayah 3 didampingin kepsek dan wakesek SMKN 8 Bekasi

Kepala KCD wilayah 3 didampingin kepsek SMKN 6 dan wakesek

Siswi SMKN 8 Bekasi

Baca juga

Tinggalkan Komentar