Herry Pansila Kunjungi SLB Negeri Kabupaten Ciamis

by harlis
0 Komentar 479 Pembaca

Herry Pansila Kunjungi SLB Negeri Kabupaten Ciamis

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII. Herry Pansila melakukan kunjungan kerja ke SLB  Negeri di Kabupaten Ciamis.

Kunjungan ke Sekolah Luar Biasa ini  untuk melihat aktivitas para siswa di sekolah tersebut.

“Kami bangga dengan siswa-siswi disini, mereka bisa mandiri, tidak tergantung dengan orang lain, dan selalu punya semangat belajar yang tinggi,” ungkap Herry Pansila didampingi Kepala SLB Negeri Kab Ciamis, Ade Rosyid Rustandi. Rabu (28/08/19)

Herry menilai, peranan guru begitu besar bagi perkembangan dan kemajuan anak didik. “Tidak terkecuali bagi anak-anak dari SLB ini,” ujar Herry.

“Bahkan tidak sedikit siswa berkebutuhan khusus yang memiliki prestasi luar biasa yang telah mengharumkan negeri ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Kab Ciamis, Ade Rosyid Rustandi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian Kepala Cabang Dinas.

Rustandi mengatakan, jumlah siswa disini ada sekitar 175 siswa. “Di sini mereka dibekali beberapa keahlian, seperti menjahit dan membordir, dengan harapan setelah mereka lulus nanti ada bekal keterampilan yang mereka miliki,” ujarnya.

Diakui Rustandi, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan motivasi. Sebab, bukan perkara mudah mendidik para siswa luar biasa. “Butuh kesabaran serta keikhlasan,” ungkapnya. (Ais) [espro-slider id=14114]

Baca juga

Tinggalkan Komentar