Beranda » PROFIL » Sosok Kita » HERRY PANSILA DAPAT SABUK KEHORMATAN

HERRY PANSILA DAPAT SABUK KEHORMATAN

by harlis
0 comment 630 Pembaca
penyematan Sabuk Kehormatan kepada kepala Dinas pendidikan kota depok, Herry pansila prabowo

penyematan Sabuk Kehormatan kepada kepala Dinas pendidikan kota depok, Herry pansila prabowo

SWARA PENDIDIKAN.Co.Id (TAPOS) Dukungan Dinas Pendidikan kota Depok terhadap cabang olahraga bela diri karate disambut baik organisasi Gokasi (Goju Ryu Karate Do Shinbukan Indonesia) Cabang kota Depok yang di Ketuai Ari Nugroho dengan pemberian sabuk Kehormatan kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Herry Pansila Prabowo dilapangan Markas Hubad Minggu, (24/1/2016).

Menurut Ketua Gokasi Cabang Kota Depok Ari Nugroho, penyematan sabuk Kehormatan kepada Kadisdik sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dalam meningkatkan prestasi bela diri karate yang diikuti kalangan pelajar dari jenjang SD sampai SLTA sederajat.

“Anggota Gokasi berasal dari kalangan pelajar mendapatkan kesempatan untuk meraih prestasi dijalur olahraga,karena dengan mengikuti pertandingan seperti O2SN dapat memberikan point penilaian bagi anggota yang meraih kejuaraan,” terang Ari.

Herry Bersama Pengurus Gokasi Cabang Kota Depok

Herry Bersama Pengurus Gokasi Cabang Kota Depok

Ia menambahkan, Gokasi cabang kota Depok yang tergabung ke dalam induk Forki (Federasi Olahraga Karate Indonesia) telah memiliki ribuan anggota diantaranya SDN Sukamaju 10, untuk jenjang menengah pertama yaitu SMPN 22, 23, 25 dan 26, dan untuk jenjang SMA yaitu SMAN 11 dan 12 dan beberapa sekolah swasta lainnya.

“Dengan dukungan dan kerjasama Disdik maka pembinaan anggota dan perekrutan para atlet yang berbakat akan lebih banyak lagi melahirkan sumber daya manusia yang dapat disiapkan untuk mengikuti perlombaan. Dan itu artinya memberikan kesempatan pula kepada pelajar untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi dibidang olahraga.

“Oleh karena itulah pihak Gokasi memberikan apresiasi Sabuk Kehormatan kepada Kadisdik yang telah memberikan dukungan untuk kemajuan para pelajar sekota Depok,” tambahnya.

Tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Herry Pansila Prabowo bersyukur atas kerja keras semua pihak untuk membangun sumber daya manusia yang memiliki semangat meraih prestasi, menurutnya prestasi saat ini memiliki cakupan luas bukan saja hanya nilai raport tapi prestasi juga ada dibid

para pelajar yang tergabung di Gokasi

para pelajar yang tergabung di Gokasi

ang olahraga dan bidang lainnya.

“Bagi para siswa perkembangan olahraga menjadi bagian untuk mengembangkan potensi kecerdasan pisik dan membantu meraih prestasi yang diinginkannya,”ujar Herry.

Kedepannya ia berharap para anggota atlet yang dibina dari jenjang SD selain untuk kemajuan prestasi pribadinya juga dapat membawa nama harum kota Depok,”harap Kadisdik.

Sementara itu acara Pemberian Sabuk Kehormatan dirangkai dengan pemberian kenaikan sabuk anggota karate dari tingkat sabuk dasar putih, kesabuk Kuning,Orange, Hijau, Biru,Coklat sampai ketingkat sabuk Hitam yang diikuti ratusan anggota perwakilan 14 sekolah dan beberapa unit tempat pelatihan seperti diJatijajar. (Syahrul)

bersama siswa yang mendapat kenaikan sabuk

bersama siswa yang mendapat kenaikan sabuk

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait