Haris Fadhilah Bersyukur Dapat Motong 4 Ekor Hewan Qurban

by Redaksi
0 Komentar 481 Pembaca

Swarapendidikan.co.id –(Depok)

(Senin 12/9/2019) Dihari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah perayaan qurban digelar UPTD SDN Bakti Jaya 1 dengan memotong 4 ekor terdiri dari 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berasal dari sumbangan siswa dan orangtua siswa dihalaman sekolah.

Menurut Kepala SDN Bakti Jaya 1 Haris Fadilah kegiatan pemotongan qurban merupakan bagian pendidikan karakter untuk menanamkan rela berkorban dari siswa untuk memberikan tanpa pamrih.

“Mereka belajar rela atau ikhlas menyumbang untuk memberikan tanpa ada pamrih, karena tidak semua siswa mendapatkan bungkusan daging qurban. Kita hanya menyalurkan 200 bungkus daging untuk 200 orang yang kurang mampu dan warga sekitar sedangkan jumlah siswa 500 orang, artinya siap tidak pamrih atau meminta kembali,”ujar Haris.

Haris juga bersyukur atas dukungan guru dan orang tua siswa yang berperan aktif sehingga pelaksanaan qurban dapat terlaksana sesuai rencana,demikian syukurnya.

Ia juga berharap kegiatan berqurban yang merupakan ajaran Islam dapat dipahami oleh siswa/inya.”Yang terpenting dari kegiatan qurban adalah mencari berkahnya bukan seremonial,”harap Haris.(rul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar