Hari Terakhir Sosialisasi IKM, Disdik Sasar Kecamatan Bojongsari dan Sawangan

by Redaksi
0 Komentar 483 Pembaca

K3S Kecamatan Bojongsari, Rohmat

Swara Pendidikan (BLC, Depok) – Kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun 2023, kecamatan Bojongsari dan Sawangan menjadi lokasi terakhir sosialisasi IKM oleh Dinas Pendidikan Kota Depok yang dilaksanakan di SDN Bojongsari 01, Kamis (09/02/23).

Kabid Pembinaan SD, Wawang Buang dalam sambutannya mengatakan, sesungguhnya filosofi dari Kurikulum Merdeka, lebih mengedepankan faktor keteladanan seorang kepala sekolah kepada guru. Kemudian keteladanan para guru kepada anak-anak didik di setiap sekolah.

“Ini yang selalu kami tekankan kepada seluruh satuan pendidikan, dan kita harapkan tahun ini pelaksanan Kurikulum Merdeka sudah bergulir efektif di seluruh sekolah dasar negeri dan swasta di Kota Depok,” terangnya.

Tempat yang sama, Ketua K3S SDN Bojongsari, Rohmat  berharap dengan adanya sosialisasi IKM ini, para kepsek dapat mendorong guru-guru di sekolahnya masing-masing untuk menjadi Guru Penggerak, yang akan melanjutkan estapet pendidikan di kec Bojongsari dan Sawangan khususnya.

“Sehingga Sekolah Merdeka Belajar dapat berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan oleh pemerintah,”tutup Rohmat. Semoga. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar