Hari Pertama UNBK di SMPN 1 Depok Berlangsung Tertib dan Lancar

by harlis
0 Komentar 1113 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id ( Pancoranmas ) – Hari  pertama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Depok  diakui Kepala SMPN 1 Depok, Nandang Hernadilaga berjalan tertib dan lancar.

“Alhamdulilah untuk pelaksanaan UNBK hari pertama khususnya sesi pertama, berjalan lancar. Anak-anak datang tepat waktu, lalu pengawas, panitia, dan teknisi juga tidak ada kendala. Begitu juga dengan soal-soal yang muncul di layar komputer semuanya jelas dan bisa dibaca dengan baik. Untuk hari ini, peserta mengerjakan ujian Bahasa Indonesia,” terang Nandang Hernadilaga. Selasa (2/5/17).

“Secara keseluruhan kita monitor berjalan lancar, tidak ada laporan gangguan atau temuan lainnya,” lanjutnya.

Nandang menjelaskan, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, pihaknya menyiapkan 140 unit komputer berikut cadangan untuk 420 siswa peserta UNBK.

“Karena keterbatasan perangkat komputer, pelaksanaannya kita bagi dalam 3 sesi. Pagi dimulai pada pukul 7.30-9.30, sesi kedua, 10.30-12.30, dan sesi terakhir, 14.00-16.00,” paparnya.

Arum, Prima, Tria dan Alifah siswi SMPN 1 yang dimintai komentarnya usai mengerjakan soal UN hari pertama mengaku bersyukur selama  pelaksanaan UNBK tidak ada gangguan sama sekali.

“Semua aman-aman saja pak. Jaringannya juga lumayan cepat dan komputer juga tidak ada kendala. Dan kita juga sudah ga bingung lagi ngerjakan ujian pakai komputer karena sudah terbiasa mengerjakan dengan komputer,”  jawab mereka kompak. (Harlis)

Baca juga