Hari Pertama Sekolah, Walikota Depok Sambangi SMP Negeri 6

by Redaksi
0 Komentar 924 Pembaca

Walikota Depok bersama kepala sekolah, guru serta orang tua siswa SMP Negeri 6

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Mohammad Thamrin, dan Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMK), Nessi Annisa Handari memantau kegiatan Hari Pertama Sekolah (HPS) di SMP Negeri 6 Cilodong, Senin (15/7/19).

Pemantauan dilakukan terkait Surat Edaran (SE) Walikota Depok Nomor 420/4412 BKPSDM tertanggal (9/7) tentang hari pertama masuk sekolah. Sekaligus implementasi program Kota Layak Anak (KLA).

Di SMP Negri 6 Walikota menyambut anak-anak dan orang tua murid yang datang.

“Selamat datang di sekolah,” ujar Mohammad Idris saat menyambut murid SD yang diantar oleh orang tuanya.

“Hari ini adalah salah satu hari bahagia, karena orang tua bisa langsung mengantarkan anaknya ke sekolah. Komunikasi antara guru dan orang tua pun penting karena pendidikan membutuhkan kolaborasi semua pihak,” katanya.

Ditambahkan Idris, “Ini merupakan moment bersejarah dan membanggakan bagi si anak karena itu saya izinkan ASN di Lingkungan Pemkot Depok untuk mengantarkan anaknya ke sekolah sebelum menuju ke kantor,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Idris, kehadiran pemerintah di hari pertama sekolah memberi pesan kuat bahwa sekolah adalah tempat yang aman dan nyaman bagi siswa. Selain itu dukungan berbagai pihak menunjukkan pentingnya momen hari pertama sekolah bagi anak-anak yang memasuki jenjang pendidikan baru di tingkat TK, SD, SMP, maupun SMK/SMA.

“Karena itu saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung imbauan pemerintah untuk mengantarkan anaknya ke sekolah,” pungkasnya. (gus)

Walikota Depok bersama kepala SMPN 6 dan siswa

Baca juga

Tinggalkan Komentar