Hari Pertama Sekolah, Guru SDIT Bina Insan Kamil Depok Kenakan Pakaian Adat

by Redaksi
0 Komentar 1385 Pembaca

Kehadiran siswa baru di SDIT Bina Insan Kamil Depok disambut berbagai busana daerah yang dikenakan oleh kepala sekolah dan dewan guru SDIT Bina Insan Kamil

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) —Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insan Kamil Depok punya cara tersendiri menyambut peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 di hari pertama sekolah, setelah libur panjang. Mereka disambut bak pahlawan oleh Kepala Sekolah dan dewan guru SDIT Bina Insan Kamil di lapangan upacara sekolah, Senin (15/7/19) pagi.

Di hari kedua sekolah, siswa kembali disambut dengan berbagai busana daerah berikut nama daerah yang dikenakan oleh dewan guru dari 27 provinsi, termasuk makanan khas dari daerah masing-masing.

Kehadiran siswa disambut dengan berbagai busana daerah berikut nama daerah yang dikenakan oleh dewan guru dari 27 provinsi, termasuk makanan khas dari daerah masing-masing.

“Kami ingin menunjukan kepada peserta didik baru bahwa sekolah merupakan rumah kedua mereka dan memberi kesan bahwa sekolah merupakan tempat yang nyaman dan menyenangkan. Sebab ini merupakan hari bersejarah bagi siswa baru yang beranjak dari TK mengenal dunia SD,” terang Kepala SDIT Bina Insan Kamil, Hj. Nani, S.Pd.

Karena itu, lanjut Hj. Nani. “Siswa harus bahagia dan semangat saat datang ke sekolah. Sehingga hari-hari selanjutnya tambah bersemangat,” katanya.

Kepala SDIT Bina Insan Kamil itu berharap, dengan tradisi penyambutan siswa baru semacam ini akan semakin menumbuhkan kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam mengemban amanah yang mulia mendidik putra-putri kita,” tutup Hj. Nani. (gus)

Kepala SDIT Bina Insan Kamil Depok dan dewan guru

Baca juga

Tinggalkan Komentar