Hari Pertama PPDB Depok 2024 Server Down, Ini Jawaban Sekdisdik

by Redaksi
1 Komentar 434 Pembaca

Sekdis Pendidikan, Sutarno didampigi Kabid Pembinaan SMP, Joko Sutrisno, dan Kasi SMP Bahrudin serta Ketua dan anggota PWI Depok

Swara Pendidikan (Depok) – Hari pertama pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Kota Depok 2024 jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP server laman pendaftaran ppdbkota.depok.go.id. mengalami down, Senin (3/6/24) pagi hingga siang.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno,SE,MM web ppdbkota.depok.go.id. tidak bisa diakses hari pertama untuk Jalur Zonasi lantaran banyaknya orang tua wali siswa yang mengakses diwaktu yang bersamaan. Pasalnya tahun ini, PPDB Kota Depok dari jenjang TK, SD, dan SMP terintegrasi dalam satu sistem website. Akibatnya web mengalami down dan tidak bisa diakses.

“Alhamdulillah, dalam hitungan jam, semua bisa teratasi dengan cepat, karena kami terus memantau proses pendaftaran,” ujar Sekdisdik, Sutarno,SE,MM didampigi Kabid Pembinaan SMP, Joko Sutrisno, dan Kasi SMP Bahrudin saat presscom dengan awak media di kantor PWI Depok, Senin (3/6/24) sore.

Sutarno juga meminta kepada para orang tua untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Karena dari tim sedang melakukan perbaikan dan pemeliharaan sistem yang sempat mengalami kendala.

“Pesan kepada orang tua terkait kendala di hari pertana, jangan khawatir. Tim kami sedang melakukan perbaikan dan pemeliharaan sistem. Sistem tidak drop secara permanen, hanya sesaat. Terus pantau proses pendaftaran,” imbaunya.

Dia meminta kepada ortusi tetap tenang dan bersabar, terkait kendala yang terjadi.

“Bagi  yang belum diverifikasi, ga usah khawatir, pasti akan diverifikasi, dan kita akan rapatkan dengan panitia PPDB untuk membahas adanya penambahan waktu pendaftaran,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 04/06/2024 - 2:25 am

sekaramg tgl 4 sudah jam 02:25 masih eror ..apanya yang ddi perbaiki

Reply