Hari Pertama Masuk Sekolah, KBM SDN Di Wilayah Cilodong Berlangsung Kondusif

by Redaksi
0 Komentar 104 Pembaca

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) awal tahun 2024 pasca liburan panjang di seluruh sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok berlangsung kondusif. Senin (8/1/24).

Dari pantauan awak media Swara Pendidikan, hari pertama masuk sekolah pada sejumlah SDN di kecamatan Cilodong, SDN Kalibaru 1, 2, SDN Kalibaru 3 dan SDN Cilodong 2 diawali kegiatan seperti biasanya, upacara bendera dan kegiatan belajar mengajar (KBM). Para siswa terlihat bersuka-ria penuh semangat mengikutinya. Penampilan mereka juga banyak berubah, mulai dari mengenakan baju seragam dan sepatu baru, sampai mereka hadir dengan potongan rambut yang  rapih.

Ditemui secara terpisah, Ketua K3S Kecamatan Cilodong, Nurhasan mengakui secara umum kegiatan KBM hari pertama di bulan Januari 2024 berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah dari pantauan kami untuk KBM di seluruh SDN yang ada di wilayah Kecamatan Cilodong di hari pertama berlangsung kondusif,”  ungkap Nurhasan yang juga menjabat Kepala SDN Kalibaru 1 kepada Swara Pendidikan, Senin (8/1/24).

Nurhasan mengimbau kepada warga sekolah terutama para kepala sekolah, guru-guru dan komite agar menjaga dan memelihara ketahanan sekolah dengan mencegah dan menghindari tindakan-tindakan tidak terpuji seperti bullying dan lain-lain.

“Kami mengimbau seluruh kepala SDN di Cilodong menjaga keamanan dan ketertiban sekolah dengan mencegah aksi bullying dan lainnya. Ciptakan situasi kondusif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah selama tahun 2024,” pintanya. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar