Harapan Kepala SD Negeri Gandul 2 di Hari Kebangkitan Nasional

by Redaksi
0 Komentar 241 Pembaca

Kepala SD Negeri Gandul 2, Muhammad Ridwan S.Pd

Swara Pendidikan (Cinere, Depok)- Hari Kebangkitan Nasional adalah hari lahirnya organisasi budi utomo pada masa penjajahan di tanggal 20 mei 1908. Hal ini dikatakan Kepala SD Negeri Gandul 2, Muhammad Ridwan S.Pd saat ditemui awak media di kantornya pada Senin, 20 Mei 2024.

“Hari kebangkitan Nasional sudah berusia 116 tahun. Organisasi ini lahir karena adanya pemuda-pemuda terpelajar yang sadar untuk melawan penjajah butuh dengan persatuan dan kesatuan disertai dengan intelektual,” sambung Ridwan.

Menurutnya, tema harkitnas di tahun 2024 adalah “Bangkit untuk Indonesia Emas”, kita akan menuju Indonesia emas tahun 2045 atau seratus tahun setelah Indonesia merdeka.

Berarti, lanjut Ridwan,  para peserta didik SDN Gandul 2 yang hari ini masih duduk di sekolah dasar, nanti tahun 2045 mereka akan menjadi pemuda-pemudi yang melanjutkan pembangunan Indonesia.

“Kami sebagai pendidik akan mendorong anak-anak didik kami untuk bangkit dari kemalasan, semangat dalam belajar, serta untuk berkarya dan berinovasi dengan lebih baik lagi untuk menyambut indonesia emas 2045,” katanya.

Dia tidak ingin anak didiknya menjadi penonton saja. “Kami ingin anak-anak didik kami nantinya tidak hanya menjadi penonton saja, tetapi mereka akan menjadi pemeran utama dalam pembangunan indonesia yang akan menjadikan indonesia menjadi negara yang maju dan kuat dimasa yang akan datang,” tutupnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar