Haflatul Wada MTs Al Husna Angkatan 36

by Redaksi
1 Komentar 583 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (CIMANGGIS, DEPOK) – Madrasah Tsanawiyah Al-Husna, Depok menggelar acara Haflatul Wada dan pelepasan 254 siswa-siswi kelas IX angkatan ke 36 di gedung serba guna, Graha Insan Cita, Depok. Senin, 30 Mei 2022 lalu.

Acara dibuka dengan penampilan tarian sambutan khas Jawa Barat oleh tim tari Lengser Ahad persembahan siswa-siswi kelas VII-VIII yang dipimpin oleh Laelasari. Tarian tersebut mengiringi langkah Ketua Yayasan Islam Al-Husna, kepala madrasah, pengawas madrasah, bapak dan ibu guru beserta staf MTs. Al-Husna menuju tempat acara diselenggarakan.

Setelah dibuka oleh pembawa acara, tim paduan suara Ahad pimpinan Bapak Fauzi mengiringi nyanyian lagu Indonesia Raya, Mars MTs Al-Husna dan pembacaan Asmaul Husna yang diikuti oleh calon wisudawan dan wisudawati.

Dalam sambutannya, Kepala Madarasah Drs. Edi Suhaedi menyampaikan pesannya kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk selalu menjaga akhlak dan adab serta menjaga nama baik kedua orangtua maupun sekolah.

Senada dengan Kepala Madrasah. Pengawas Madrasah, Maralih, MP.d mengatakan bahwa mendidik anak di usia SMP merupakan tugas yang cukup kompleks bagi orangtua maupun guru, mengingat pada usia tersebut anak-anak tengah melewati fase peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa remaja.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Fauzan Riyadi, mengatakan, pengisi acara Haflatul Wada ini seluruhnya ditampilkan oleh siswa-siswi MTs Al-Husna yang tergabung dalam OSIS Ahad.

Penampilan tim tari tradisional Ahad pimpinan Maryati dan Jihan memeriahkan suasana yang cukup khidmat dengan mengusung tema cinta Tanah Air dan keberagamannya. Tak luput pula acara persembahan untuk orangtua dan guru membuat haru biru suasana di dalam aula.

Acara inti berupa inagurasi diikuti oleh wisudawan-wisudawati dengan keharuan dan rasa bangga. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua yayasan Islam Al-Husna KH. Nawawi.

Penyelenggaraan Haflatul Wada ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus kenangan bagi angkatan 36 yang siap melanjutkan langkah ke jenjang berikutnya. **

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 07/06/2022 - 8:24 pm

Sebagai salah satu undangan wali murid d acara ini, sy sangat terkesan, semoga kedepannya MTS Al husna lebih sukses

Reply