Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMP/MTS » Guru SMPN 2 Depok Ikuti Workshop IHT Tahun 2016

Guru SMPN 2 Depok Ikuti Workshop IHT Tahun 2016

by harlis
0 comment 475 Pembaca
Kadisdik Depok, Herry Pansila Prabowo didampingi Kepala SMPN 2, Sumarno membuka IHT 2016 di SMPN 2

Kadisdik Depok, Herry Pansila Prabowo didampingi Kepala SMPN 2, Sumarno membuka IHT 2016 di SMPN 2

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas, Depok) –  Puluhan tenaga pendidik dan kependidikan SMPN  2 Depok mengikuti  Workshop In House Training (IHT) tahun 2016 yang dilaksanakan selama dua hari Jumat-Sabtu (29-30 Juli 2016) di Aula SMPN 2 Depok.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para guru, staf pengajar dan pendidik untuk memahami, merencanakan, membuat dan melaksanakan pembelajaran berbasis karakter, kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota depok, Herry Pansila didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 2 Sumarno belum lama ini.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan seluruh guru memahami item apa saja yang menjadi penilaian tentang sekolah dan prasarana pendidikan maupun lainnya yang ada di lingkungan tersebut,” ujar Sumarno. Jumat  (29/7/16).

Pendidik yang berkualitas tentunya akan menghasilkan generasi masa depan yang berkualitas pula,imbuh Herry Pansila yang berharap tenaga pendidik dapat menerapkannya dalam kegiatan belajar dan mengajar sehari-hari di sekolah  setelah mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan pendidikan tak lepas dari peran guru itu sendiri sehingga guru harus dapat mengeluarkan keteladanan serta kemampuan untuk bersaing di segala bidang kehidupan agar siswanya dapat bertahan dalam kehidupan yang semakin berkembang dan maju di masa mendatang, tuturnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Depok, Sumarno,M.Pd. mengatakan bahwa  tujuan diadakannya In House Training (IHT) adalah untuk memotivasi para guru dalam bekerja sehingga dalam mengemban tugas sehari-harinya  mendapatkan hasil yang optimal sesuai diharapkan.

Peserta IHT di SMPN 2 Depok

Peserta IHT di SMPN 2 Depok

Tugas seorang guru tentunya sangat mulia dari kemuliaan itu tentunya akan mendapatkan hasil pendidikan bagi siswanya untuk sukses, berilmu pengetahuan dan berahlak mulia, ujarnya  yang menambahkan untuk tercapainya kemuliaan itu setiap guru atau staf pengajar diharapkan saat memberikan materi pelajaran atau bekerja dilakukan dengan perasaan tulus serta sepenuh hati. (Harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait