Guru MTs Al Husna Depok Raih Penghargaan Peserta Terbaik Program PKB MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Cimanggis-Tapos

by Redaksi
0 Komentar 487 Pembaca

Guru bahasa Inggris MTs Al Husna Depok, atas nama Fauziah Halimatussa’diah, S.S meraih penghargaan peserta terbaik pada program PKB MGMP bidang studi Bahasa Inggris wilayah 1 Cimanggis-Tapos

SWARA PENDIDIKAN (CIMANGGIS, DEPOK) – Guru bahasa Inggris MTs Al Husna Depok, atas nama Fauziah Halimatussa’diah, S.S meraih penghargaan peserta terbaik pada program PKB (Program Pengembangan Berkelanjutan) MGMP  (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bidang studi Bahasa Inggris wilayah 1 Cimanggis-Tapos (CINTA) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama kota Depok.

Kegiatan yang diadakan sejak tanggal 14 hingga 19 November 2022 di MTs Al-Hidayah, Sukatani diikuti sebanyak 16 peserta dari beberapa Madrasah Tsanawiyah di wilayah Cimanggis-Tapos. Dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama kota Depok, H. Raden Enjat Munjiat Firdaus, S.Ag, MH sekaligus memberikan materi Moderasi beragama.

Selain pemberikan materi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama kota Depok, Fasilitator Daerah Venty Leli Nuzliyati, SPd, M.Pd juga memberikan materi persiapan perangkat pembelajaran yang dapat menuntun guru memberikan pembelajaran di kelas dengan lebih profesional dan terarah.

Usai paparan materi dari para narasumber, seluruh peserta langsung mempraktikkan dan mengikuti tiga kali kegiatan Peer Teaching yang disaksikan Pengawas Madrasah wilayah Cimanggis-Tapos beserta Fasilitator yang bertandang langsung ke sekolah masing-masing peserta.

Di akhir program, Fasilitator memilih peserta terbaik yang dinilai dari kelengkapan perangkat pembelajaran, ketepatan waktu pengumpulan tugas dan nilai praktik mengajar. Hasilnya, guru bahasa Inggris dari MTs Al-Hus atas nama Fauziah Halimatussa’diah, S.S terpilih menjadi peserta terbaik.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat meningkatkan profesionalisme guru khususnya guru bahasa Inggris di madrasah,” ujar  Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kota Depok, Drs. H. Ahmad Sadeli, M.Pdi saat memberikan sambutan pada acara penutupan.

“Saya yakin kita akan mendapatkan guru-guru hebat dan berkualitas melalui program ini.” Tutup Sadeli.

Usai sambutan penutupan program PKB MGMP  Bahasa Inggris, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kota Depok, Drs. H. Ahmad Sadeli mengalungkan penghargaan kepada peserta terbaik. (Ed/gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar