Guru dan Tenaga Kependidikan di Depok Kini Makin Sejahtera: Terima Kasih Pemkot Depok

by Redaksi
1 Komentar 3917 Pembaca

Para penjaga sekolah se Sukmajaya yang tergabung dalam Forum Komunikas Penjaga Sekolah (FKPS) Kec. Sukmajaya mengucap terimakasih kepada Pemkot Depok

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Para guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Kota Depok kini makin sejahtera. Mereka sekarang sudah bisa tersenyum lebar, lantaran besaran honorer atau gaji yang diterima mereka setiap bulannya dari Pemerintah Kota Depok sudah dirasakan layak.

Inilah yang disampaikan oleh sejumlah tenaga honorer. Mulai dari guru, operator sekolah, penjaga sekolah, dan tenaga administrasi.

Misalnya dari Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar Negeri (FKPS) Kecamatan Sukmajaya yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepada Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Pendidikan Kota Depok dengan adanya kenaikan gaji honorer yang tahun ini telah mereka terima.

“Terima kasih Pak Wali Kota dan Pak Wakil, yang telah memberikan perhatian amat besar kepada kami para penjaga sekolah yang telah menaikan gaji atau kesejahteraan para honorer di Kota Depok,” ungkap mereka, senang bercampur haru.

FKPS Kecamatan Sukmajaya juga mendoakan, Pemerintah Kota Depok dibawah kepemimpinan KH. Mohammad Idris dan Ir. H. Imam Budi Hartono, Kota Depok semakin maju, berbudaya dan sejahtera.

“Semoga Kota Depok semakin maju, berbudaya dan sejahtera. Aamiin ya rabbal alamiin,” ucap mereka.

Hal sama juga disampaikan Forum Komunikasi Guru Olah Raga (FKGO) Kecamatan Sukmajaya, Forum Komunikasi Operator Sekolah (FKOS) Kecamatan Sukmajaya, tenaga Guru dan PTK Honorer Kecamatan Sukmajaya, serta guru dan tenaga pendidikan honorer SDN Sugutamu.

FKOS

 

Ketua FKOS Kecamatan Sukmajaya, Dadang Mukhtar, mengatakan, kenaikan gaji honorer tenaga pendidik dan kependidikan merupakan bukti bahwa pemerintah Kota Depok sangat peduli  dengan nasib guru dan tenaga kependidikan  yang berstatus honorer.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wali dan Wakil atas kenaikan gaji ini. Tentunya ini sangat berarti sekali buat kami-kami. Dan ini tentunya juga akan jadi motivasi buat kami untuk terus mengabdikan diri untuk kemajuan pendidikan di Kota Depok,” ucap Dadang.

Terpisah, Kepala bidang pembinaan (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang mengaku ikut senang dengan adanya kenaikan gaji guru/pendidik dan tenaga kependidikan berstatus honorer.

PTK Honorer SDN Sugutamu

Bahkan Awang menegaskan, bukan hanya gaji yang mereka dapat tetapi mereka juga dipastikan mendapat jaminan sosial.

“Seluruh PTK non ASN Sekolah Dasar Negeri se Kota Depok kita pastikan mendapat jaminan keselamatan kerja dan jaminan kesehatan. Karena sebagai pemberi kerja, dalam hal ini Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan berkewajiban memberikan jaminan sosial sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Kabid SD, Wawang Buang bersama Ketua K3S SD Kota, Nurhasan

Awang menambahkan, sejak tahun 2020, seluruh PTK Non ASN di lingkungan Disdik sudah diikut sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Bahkan mereka juga sudah merasakan manfaatnya. Salah satu manfaatnya saat adanya bantuan pemerintah yang terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Di tahun 2020 kemarin, baru dua manfaat yang bisa diberikan Disdik. Yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Nah di tahun 2022 ini, sekarang kita tambah lagi dua manfaat lainnya, yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP), tetapi ini tidak dipaksakan. karena sifatnya seperti tabungan. manfaatnya akan mereka terima setelah mereka pensiun nanti,” tutur Kabid SD, Wawang Buang.

Awang berharap, dengan adanya kenaikan gaji honorer dan juga adanya jaminan sosial ini, tentunya akan memberikan ketenangan dalam bekerja, dan kinerja mereka juga akan meningkat kualitasnya,” pungkasnya. (agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 10/02/2022 - 12:25 pm

BOP PAUD ngga keluar ko guru makin sejahtera, yang ada nangis guru PAUD di depok

Reply