Gubernur Jawa Barat Bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sambangi Rumah Duka Siswa Korban Hanyut di Curug Kembar Bogor

by Redaksi
0 Komentar 284 Pembaca

Gubernur Jawa Barat Bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sambangi Rumah Duka Siswa Korban Hanyut di Curug Kembar Bogor

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok, Sutarno, SE,MM menyambangi rumah duka, salah satu siswa SMPT IT Al Hikmah yang hanyut terseret banjir bandang saat hiking di Curug Kembar, Kabupaten Bogor pada Rabu (12/10/22) kemarin. Jumat (14/10/22).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM mengucapkan bela sungkawa mendalam dan memberikan penguatan kepada orang tua korban atas musibah yang menimpa anaknya.

“Saya atas nama pribadi dan Gubernur Jawa Barat engucapkan bela sungkawa mendalam atas peristiwa yang menelan korban jiwa terbawa arus di Curug Kembar, Kabupaten Bogor saat mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS),” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya. Jumat (14/10/22).

Kang Emil juga menceritakan bagaimana perasaannya saat kehilangan putranya yang terseret arus di sungai Are, Swiss beberapa waktu lalu.

“Musibah dan ajal tidak ada yang tahu. Semoga bapak dan ibu tetap tabah, mengikhlaskan dan kita mendoakan agar almarhum diterima di sisi-Nya,” ujar Kang Emil.

Sebelum meninggalkan rumah duka, Gubernur Jawa Barat juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada keluarga korban.

Usai takziah, Kang Emil juga menyapa warga sekitar yang mengetahui kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan kemanusiaan kepada keluarga korban.

Kepada warga, Kang Emil mengatakan, cuaca ekstrem melanda beberapa wilayah seperti Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Curah hujan yang tinggi memang dapat berpotensi menimbulkan bencana terutama banjir dan longsor.

Dia mengingatkan kepada warga untuk waspada pada cuaca ekstrem seperti ini dan tidak melakukan kegiatan diluar yang membahayakan seperti di sungai dan lereng-lereng gunung.

Selain itu, Kang Emil juga mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan untuk lebih cermat dan hati-hati dalam membuat jadwal kegiatan out bound diluar sekolah, terutama di lokasi yang rawan akan bencana alam.

Senada dengan imbauan Gubernur Jawa Barat, Sekdisdik, Sutarno mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kota Depok melalui Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang meminta kepada seluruh jenjang disatuan pendidikan untuk sementara tidak melakukan kegiatan out bound di alam terbuka yang bisa membahayakan bagi peserta didik.

“Kami, Dinas Pendidikan Kota Depok juga sudah memberikan imbauan secara tertulis kepada seluruh sekolah SD maupun SMP untuk tidak melakukan kegiatan out bound di alam terbuka saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” ujar Sutarno. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar