Gelaran Perdana ISOPLUS RSUI RUN 2023 Sukses Diikuti 5000 Peserta

by Redaksi
0 Komentar 94 Pembaca

Foto: (Ki-Ka) Dardityo Santoso, Race Director ISOPLUS RSUI RUN 2023, Devi Chrisnatalia, Senior Brand Manager ISOPLUS, DR. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, Direktur RSUI, Meriam Wahyuni Katombo, Direktur WINGS Group Indonesia, dan Khairullah, Juara Umum 10K Pria ISOPLUS RSUI RUN 2023

Swara Pendidikan (UI, Depok) – WINGS  Group Indonesia, melalui ISOPLUS, bersama Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) mengukir sejarah baru dalam dunia olahraga lari di Indonesia.

Gelaran perdana lomba lari berskala nasional ISOPLUS RSUI RUN 2023 di kompleks Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, sukses diikuti oleh 5.000 peserta yang terbagi dalam dua kategori lomba (10K dan 5K) dan satu kategori fun run (Kids Dash).

Devi Chrisnatalia, Senior Brand Manager ISOPLUS mengatakan, “Kami sangat senang melihat sambutan dan antusiasme dari masyarakat yang hadir berlomba pada hari ini. Mulai dari usia anak-anak hingga orang tua semua bisa ikut lari dalam ISOPLUS RSUI RUN 2023. Hal ini menunjukkan bahwa ISOPLUS RSUI RUN merupakan event lari yang accessible untuk diikuti oleh seluruh anggota keluarga, bahkan teman-teman difabel pun hari ini juga banyak yang ikut berpartisipasi,” ujar Devi pada press conference, Minggu (8/10/23).

Tak hanya menjangkau berbagai kalangan usia, ISOPLUS RSUI RUN 2023  juga  menjadi sarana bagi setiap individu maupun komunitas dalam menunjukkan transformasi dirinya menjadi pribadi yang excellent. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat oleh ISOPLUS RSUI RUN 2023 “Unlock Your Greatness: Join Us To Breathe, Run, And Achieve Excellence”, di mana WINGS Group, melalui ISOPLUS, dan RSUI berkomitmen menghadirkan event lari ikonis yang menjadi simbol pertumbuhan pribadi dan perjalanan berkelanjutan menuju pribadi yang excellent.

Berkenaan dengan misinya dalam menciptakan event lari yang kompetitif dan excellent, lanjut Devi Chrisnatalia, ISOPLUS RSUI RUN 2023 menghadirkan beragam kategori juara yang dapat dimenangkan oleh siapa saja. Inilah yang membedakan ISOPLUS RSUI RUN 2023 dengan event-event lari lainnya. Di mana hal tersebut menjadi dorongan bagi setiap individu maupun komunitas dalam menunjukkan performa diri yang excellent.

Kategori juara tersebut meliputi Juara Umum 10K (Pria, Wanita), Juara Umum 5K (Pria, Wanita), Juara 10K Kategori Usia (Usia di bawah 25 tahun, Usia 26 – 35 tahun, Usia 36 – 45 tahun, Usia di atas 46 tahun), Juara 5K Kategori Usia (Usia di bawah 25 tahun, Usia 26 – 35 tahun, Usia 36 – 45 tahun, Usia di atas 46 tahun), dan Juara Group Challenge yang dapat dimenangkan oleh komunitas lari.

Senada juga disampaikan Meriam Katombo, Direktur WINGS Group Indonesia. Setelah ISOPLUS RSUI RUN 2023, kolaborasi antara WINGS Group Indonesia dan RSUI terus berlanjut.

“Komitmen kami adalah menghadirkan segala bentuk kebaikan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, ‘The Good Things In Life Should Be Accessible For All’. Kami selalu berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi serta hadir memberikan dukungan sarana yang dapat menunjang kualitas hidup masyarakat. Salah satunya melalui preventive medicine lewat ISOPLUS RSUI RUN 2023 kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUI, DR. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, merasa senang atas animo para peserta yang ikut dalam event ini.

Dia bersyukur acara berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti dalam penyelenggaraannya.

“Saya senang sekali melihat animo peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Semua berjalan baik. Yang terpenting tidak ada yang cedera berat. Saya ingin kegiatan ISOPLUS RSUI Run ini bisa berlangsung setiap tahun,” tutur dr. Astuti Giantini

Menurut dr. Astuti Giantini, lokasi ISOPLUS RSUI Run ini memang paling nyaman untuk diadakan event olahraga lari seperti ini karena UI juga termasuk paru-paru di Kota Depok dengan hutan kotanya.

ISOPLUS RSUI RUN 2023

“Terima kasih banyak untuk WINGS Group Indonesia yang telah mendukung RSUI sejak pandemi COVID-19 dengan kegiatan sentra vaksinasinya dan ISOPLUS yang membantu event lari ini dengan baik. Berharap RSUI dapat terus jalin kerja sama dengan WINGS Group Indonesia membuat kegiatan preventif lainnya. Kita harus menyayangi diri kita sendiri dengan rutin berolahraga. Pesan saya jangan pernah berhenti untuk tetap bergerak, contohnya olahraga lari ini dan jaga tubuh dengan tetap terhidrasi,”  tutur dr. Astuti Giantini.

Event ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka menutup rangkaian Hari Ulang Tahun ke-4 RSUI dengan tema Sehatkan Bangsa, Bersama Bangun Negeri. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada RSUI. Semoga RSUI terus dapat meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat.

“Saya dari Sumatera Barat, datang hari ini ke Depok khusus untuk mengikuti ISOPLUS RSUI RUN 2023. Sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa mencoba race di ISOPLUS RSUI 2023 ini. Selain karena tempatnya yang sejuk banyak pepohonan dan kondisi race track yang kondusif, tidak ada lalu lalang kendaraan, ISOPLUS RSUI RUN 2023 ini juga menyediakan empat water station untuk mencukupi kebutuhan hidrasi para pelari selama bertanding. Biasanya di event-event lari yang pernah saya ikuti di kategori 10K hanya ada dua atau tiga water station saja,” ungkap Khairul, Juara Umum 10K Pria asal Sumatera Barat menyampaikan pendapatnya sekaligus memberikan apresiasi terkait gelaran perdana ISOLUS RSUI RUN 2023. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar