F-PKS Sampaikan 4 Rekomendasi Hasil Reses pada Sidang Paripurna Pertama Tahun 2023

by Agus JP
0 Komentar 356 Pembaca

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra didampingi Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari serta dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono

SWARA PENDIDIKAN (KOTA KEMBANG, DEPOK) – Sebanyak 7 Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Fraksi PKS, PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PKB-PSI serta Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan menyampaikan hasil Resesnya pada rapat paripurna Sidang Ke Satu Tahun 2023 di Gedung DPRD Depok, pada Kamis (09/02/23).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra didampingi Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari serta dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Ketua Fraksi PKS, Moh. Hafid Nasir, menjelaskan, seluruh anggota Fraksi PKS telah menjalankan reses untuk mengawal program pemerintah daerah di dapil masing-masing. Serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Berdasarkan reses yang dilakukan.

Terkait aspirasi yang disampaikan oleh warga Depok di Masa Reses itu, maka Fraksi Partai Keadilan Sejahtera memberikan rekomendasi sebagai berikut :

  1. Pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup masih menjadi aspirasi dan perhatian warga Depok. Untuk itu kami meminta agar program perbaikan jalan, normalisasi saluran air, turap kali dan setu, serta pemeliharaan jalan-jalan lingkungan yang rusak, tetap dilanjutkan. Penanganan potensi banjir dan genangan air mulai dari penanganan sampah di TPS liar dan sampah di aliran sungai, termasuk pembuatan sumur resapan yang menampung air tanah untuk kebutuhan jangka panjang, sesuai dengan Perda Kota Hijau.
  2. Perbaikan sarana ibadah (masjid, musholla, majelis taklim dan lainnya) dan juga peningkatan alokasi anggaran untuk kegiatan PKK, Posyandu, Posbindu, Posmaja, Karang Taruna, Majelis Taklim, Pembimbing Rohani (Bimroh) dan sebagainya, hendaknya dapat dilanjutkan dan terus ditingkatkan.
  3. Selain permasalahan infrastruktur dan lingkungan hidup serta pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, penting diperhatikan fasilitasi penumbuhan perekonomian dan peningkatan taraf kesejahteraan warga, lewat bantuan pelatihan usaha, permodalan, alat produksi, kemasaran, media pemasaran, dan sebagainya, dengan melibatkan Karang Taruna, PKK, Komunitas, Koperasi, UMKM dan lainnya.
  4. Fraksi PKS juga mendorong terselenggaranya PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP Negeri di Kota Depok yang menjamin 100% siswa miskin diterima, baik di SMP negeri maupun SMP swasta, dengan beasiswa.

“Demikian seluruh kegiatan reses secara mendetail dari setiap anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, sudah kami sampaikan kepada Sekretariat DPRD Kota Depok,” tutup Hafid Nasir. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar