Beranda » Eva Eriva;Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Sumber Belajar

Eva Eriva;Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Sumber Belajar

by syahrul
0 comment 106 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis/Depok)

Tahun ini SDN Cipar peringati Sumpah Pemuda yang ke-89,dengan mengambil tema, “Melalui Pameran Kreativitas Siswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 Kita Kembangkan Potensi Siswa dan Wujudkan Sekolah yang Ramah Anak, demikian Kepsek SDN Cipar 3 Eva Eriva mengawali pembicaraannya disela kesibukannya.(28/10)

Menurut Eva peringatan Sumpah Pemuda merupakan acara siswa belajar langsung berbahasa yang baik.”Berkomunikasi yang baik dalam market day, sekaligus pelajaran matematikapun ikut menyertai dan berintegrasi dalam pengalaman langsung,”tuturnya.

“Hasil penjualan dan keuntungan tiap stand digunakan untuk ikut berpartisipasi membantu sarana kepentingan umum sekolah sehingga masyarakat pun merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab di dunia pendidikan,”ujar Eva.

Eva berharap dengan acara tersebut siswa dapat bertutur bahasa yang baik, dan menjunjung bahasa menjadi alat persatuan bangsa Indonesia,”harap Kepala SDN Cipar 3.

Sementara itu lomba yang diadakan selain menulis puisi, membaca puisi, story telling,tarian daerah dan modern. Acara juga semakin meriah dan menarik karena ada stand penjualan hasil karya anak yang bekerjasama dengan orang tua murid dan dibeli oleh orang tua murid juga.

Selain itu acara juga diisi penampilan beberapa para guru selain menggunakan bahasa Indonesia, menggunakan pula bahasa daerah seperti Sunda,Jawa, Ambon dan Medan.Menandakan bahwa walau kita beragam suku bahasa tapi kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut  lurah Cisalak Pasar Cahyanto,SE beserta istri, Pengawas SD Cimanggis H.Jaja Jaelani,Ketua Gugus 1 Dahlia Endang Wahyudi.(Ev/Syah)

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait