DUKUNG PROGRAM INTEGRATED WALIKOTA DEPOK DORONG GURU UNTUK TINGKATKAN KINERJA

by syahrul
0 Komentar 251 Pembaca
Walikota Depok Nur mahmudi Isma'il membuka acara Launching Program Integrated Pakem tuk Prof Bamiss

Walikota Depok Nur mahmudi Isma’il membuka acara Launching Program Integrated Pakem tuk Prof Bamiss

SWARA PENDIDIKAN. CO. ID, DEPOK – Tuntutan  guru terhadap peningkatan kualitas dan mutu pendidikan menjadi keharusan bagi kemajuan bangsa. Sebab guru merupakan ujung tombak yang mengetahui persis perkembangan belajar siswa disekolah. Dan ditangan guru lah anak didik dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya. Demikian Walikota Depok Nurmahmudi mengawali sambutannya dalam Launching Program Integrated Pakem tuk Prof Bamiss diikuti Kepala Sekolah perwakilan Kepsek SDN dan Kepsek SMPN sekota Depok yang digelar di SDN Anyelir 01 Kamis (7/10/2015).

“Pada prinsipnya apapun bentuk perubahan yang positif agar meraih keberhasilan pemerintah kota Depok mendukung, apalagi terkait sumber daya manusia dimasa depan,” dukung orang no satu dikota Depok.

Sementara itu program Pakem tuk Prof Bamiss merupakan program pengembangan bakat minat siswa ditingkat jenjang SD dan SMP yang pertama kali digulirkan oleh Dinas Pendidikan pada bidang Pendidikan Dasar ditahun ajaran 2015-2016 terdiri 12 SDN dan 2 SMPN yang menjadi sekolah pilot project.

Walikota Belimbing juga meminta pihak media mengawasi perkembangan setiap sekolah piloting agar membantu memberikan informasi terhadap kondisi sekolah tersebut sehingga dapat dijadikan salah satu bahan evaluasi bagi pemerintah khususnya dinas pendidikan.

“Tolong dipantau setiap sekolah-sekolah yang menjadi pilot project program pengembangan bakat dan minat agar berbagai kendala dan keberhasilan dapat terukur,” pinta Walikota Depok.

Kedepannya Nurmahmudi berharap hasil pelaksanaan program Integrated tuk Prof Bamiss dapat melahirkan generasi yang dapat diandalkan,”mudah-mudahan beberapa puluh tahun yang akan datang para siswa yang mengikuti pendidikan berbasis bakat dan minat dapat menjadi Walikota Depok,” harapnya. (Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar