Dua Pengawas Disdik Depok Lolos Seleksi Lomba Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif 2022 Tingkat Nasional

by Redaksi
3 Komentar 4386 Pembaca

 

Atik Indarini, M.Pd dan Tati Maryati, S Pd M Pengawas Disdik Depok

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dua Pengawas SMP Dinas Pendidikan Depok, Atik Indarini, M.Pd dan Tati Maryati, S Pd M Lolos Seleksi Lomba Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah  Inspiratif tahun 2022 tingkat nasional untuk kategori Pengawas Sekolah, yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan (Direktorat KSPSTK) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Informasi lolosnya dua Dua Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Depok ini tertuang dalam surat Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) nomor: 3123/B3/GT.03.00/2022 tertanggal 5 November 2022 yang ditandatangani oleh Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono, M.Ed.

Keduanya akan mengikuti Wawancara Daring Kandidat Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif tahun 2022  pada  9-12 November 2022.

Apresiasi  Kepala  Sekolah  dan  Pengawas  Sekolah Inspiratif merupakan program yang dilaksanakan oleh Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan (Direktorat KSPSTK) yang bertujuan untuk memberikan Apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang telah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi.

Atik Indarini, M.Pd dan Tati Maryati, S Pd M lolos seleksi bersama 252 Kepsek dan pengawas sekolah dari seluruh Indonesia.

Atik Indarini, dinyatakan lolos dengan karya inovasi yang ia beri judul Praktik Baik pengawas sekolah: PARASMANIS Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Terbantukan Supak Termodifikasi.

PARASMANIS merupakan singkatan dari Pendampingan Akrab RAmah Sabar Manfaat dan Praktis. Dalam pendampingan kepala sekolah, Atik memodifikasi aplikasi Supervisi Akademik guna memudahkan dalam menyusun dokumen supervisi akademik.

Sementara Tati Maryati juga lolos dengan karya inovasi berbagi praktik baik dengan strategi “PIJAR Digital Wujudkan Merdeka Belajar.”

PIJAR Digital merupakan sebuah inovasi praktik pembimbingan dan pendampingan pembelajaran berdiferensiasi berbantuan aplikasi digital.

Perlu diketahui bahwa Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif Tahun 2022 merupakan kegiatan pemberian penghargaan dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2022. Bagi yang terpilih, nantinya akan diundang pada Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2022 pada 26 November 2022 di Jakarta. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

3 Komentar

Anonymous 07/11/2022 - 3:27 pm

Selamat… Untuk yg terpilih menjadi pemenang,.. Untuk pengawas SMP, . Tapi bagaimana klo ada guru SD klo mengajar marah2 klo muridnya bertanya jadi anak2didlm kelas mengangguk mengerti karena takut. Satu kelas. .. Perlukah seorg guru itu di tes psikologi nya?

Reply
Anonymous 10/11/2022 - 12:00 am

sd dimana ituu….

Reply
Anonymous 07/11/2022 - 7:43 pm

Rewardnya apa dong….??, adakah promosi yg mendukung kemakmuran…??, shg memicu yg lainyaa…., atwkah ttep dg jargonyaa… PENGABDIAN….??

Reply