Beranda » Jabodetabek » Jakarta » DPP IKB ALUMNI UBH Imbau Seluruh Alumni Sholat Ied di Masjid

DPP IKB ALUMNI UBH Imbau Seluruh Alumni Sholat Ied di Masjid

by Redaksi
0 comment 163 Pembaca

Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (DPP IKB Alumni UBH) Ike Agung

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (DPP IKB Alumni UBH) Ike Agung mengimbau seluruh Alumni Universitas Bung Hatta untuk sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Masjid atau lapangan terbuka, Selasa (11/5/2021) di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ike lantaran adanya berita hoax perihal larangan sholat Ied di masjid atau lapangan.

Berita hoax tersebut didapatkannya dari beberapa sebaran di grup WhatsApp DPP IKB Alumni UBH, sehingga menimbulkan banyak presepsi negatif bagi sebagian kalangan yang akan melaksanakan sholat Ied.

“Saya sebagai Ketua DPP IKB Alumni UBH mengimbau untuk seluruh alumni agar sholat Idul Fitri di masjid. Berita larangan sholat Idul Fitri itu adalah hoax,” tulis Ike di grup tersebut.

Ike juga menyampaikan, perihal sholat Idul Fitri 1442 H ini sudah dikonfirmasinya kepada pihak terkait, yakni pengurus masjid yang ada di sekitar rumahnya.

Sambutan pengurus masjid positif bahwa akan melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid tersebut. Di sisi lain, Ike juga berpesan agar semuanya terapkan prokes selama melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1442 H.

“Saya baru saja selesai sholat Ashar di masjid dekat rumah. Saat itu juga saya konfirmasi kepada pihak masjid bahwa kita akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H di masjid ini,” sambung Ike.

Lebih lanjut, Ike juga memberikan salam Idul Fitri 1442 H kepada para alumni di beberapa wilayah dan di mana pun berada.

Melalui video singkatnya, Ike juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin sebagai bentuk salam dalam menyambut Hari Kemenangan.

“Bagi sobat Alumni, silakan sholat Idul Fitri di masjid-masjid dekat rumahnya. Selamat menyambut Hari Kemenangan 1442 Hijriah,” pungkasnya.

 

Reporter: Martha Syaflina

Editor: Taufik Hidayat

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait