Beranda » Info Daerah » Dompet Dhuafa Bontang Gandeng Komunitas Gelar KolaborAksi Peduli Pendidikan

Dompet Dhuafa Bontang Gandeng Komunitas Gelar KolaborAksi Peduli Pendidikan

by Redaksi
0 comment 131 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (BONTANG, KALTIM) – Dompet Dhuafa Kaltim (Unit Bontang) terus meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. DD Kaltim melakukan upaya ini dengan menghelat acara Kolaboraksi Peduli Pendidikan di Kampung Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kota Bontang.

Pada Minggu (12/12/21) kemarin, Dompet Dhuafa bersama rekan-rekan Komunitas dari Eigerian Massenrempulu, Komunitas Bambo, Komunitas Gemars, mengajak 62 anak anak SD dan SMP berbagi ceria sekaligus pemberian bantuan pendidikan berupa alat-alat sekolah dan mengajarkan pola hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Humas PT Indominco salah satu sponsorship kegiatan.

Pada sambutannya, Sulaiman menyampaikan bahwa PT Indominco Mandiri sebagai perusahaan yang berada di wilayah Bontang Lestari memberikan Beasiswa bagi siswa siswa berprestasi hingga menempuh jenjang Perguruan Tinggi.

“Ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan Program CSR PT Indominco Mandiri. Kami senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan CSR ini karena kami memiliki kesamaan program terkait pendidikan. Kedepannya mungkin akan banyak program yang bisa kita kolaborasikan. Terlebih PT Indominco Mandiri juga mempunyai program Beasiswa bagi anak anak berprestasi yang akan kami support hingga mereka kuliah di perguruan tinggi,” papar Sulaiman.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unit Dompet Dhuafa Kota Bontang, Asep Gumilar juga menyampaikan, bahwa Kolaborasi seperti ini sangat penting dilakukan untuk memberikan peningkatan kualitas pendidikan di daerah-daerah terpencil terkhusus di wilayah perkampungan.

“Kami sangat merasa bersyukur sekali kegiatan Kolaborasi Peduli Pendidikan bisa berjalan dengan baik dan lancar berkat support dari semua pihak. Kedepannya kami harapkan kegiatan Kolaborasi seperti ini bisa ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, ” pungkas Asep Gumilar. (gus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait