Disdik Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) se-Bojongsari

by Redaksi
0 Komentar 156 Pembaca

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok) – Kepala SDN dan swasta se-Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Senin (23/10/2023) mengikuti sosialisiasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SDN Bojongsari 01.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN Bojongsari, Rohmat, menjelaskan, sosialisasi  PKKS merupakan kegian rutin ditujukan bagi  kepala sekolah dasar baik itu negeri maupun swasta.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya

Tujuan kegiatan dimaksud, adalah untuk melakukan pemetaan kepala sekolah. Untuk  mengetahui  kompetensi kepala sekolah di dalam menejarial sekolah.

“Jadi setiap kepala sekolah kinerjanya dinilai dari  Dinas Pendidikan Kota Depok,” ujarnya, seraya menambahkan jumlah SDN di Kecamatan Bojongsari sebanyak 14 sekolah, sedangkan SD swasta 19 sekolah.

Dalam penilaian tersebut, sambung dia, kepala sekolah harus menguasai 8 standar pendidikan yaitu  standar isi, standar proses, standar  pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar  pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan dan satandar penilaian pendidikan.

Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut Koordinator pengawas dan para pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Depok. (dby).

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar