Disdik Gandeng BKPSDM Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja di SMPN 2 Depok

by Redaksi
0 Komentar 175 Pembaca

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Hj. Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. MM

Swara Pendidikan (Panmas, depok) – Dinas  Pendidikan (Disik) Kota Depok bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar sosialisasi aplikasi E-Kinerja. Aula SMPN 2, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Hj. Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. MM, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto, serta jajarannya dengan peserta Kepala SMPN dan operator se Kota Depok.

Pelaksana Tugas (PlT) Kepala SMPN 2 Depok, Iyang Bahtiar, S.Pd. menjelaskan sekolahnya sebagai tuan rumah hanya memfasilitasi kegiatan Dinas Pendidikan, untuk sosialisasi pendampingan e-Kinerja.

“Kegiatan sosialisasi e-Kinerja yang nanti akan ngelink pada Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang pesertanya itu adalah Kepala SMPN, operator sekolah atau yang mewakili SMPN, ada juga beberapa Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dari 11 kecamatan, kemudian narasumbernya dari BKPSDN, BKP Regional III dari provinsi,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kasubag Kepegawaian Disdik, Ai Yulianingsih mengatakan kepala sekolah dan operator peserta yang hadir tadinya 50, namun membludak menjadi 70an yang ikut hadir.

“Jadi kegiatan ini adalah pendampingan, ini keberapa kalinya ya pendampingan awalnya mulai sosialnisasi sekarang pendampingan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelasnya.

Lanjut Ai menjelaskan, selanjutnya akan ada pendampingan lagi.

“K3S setiap kecamatan akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah dan operatornya untuk fokus disatu kecamatan, yang akan didampingi oleh DisDik dan BKPSDM, untuk waktunya nanti mereka yang mengatur,” ujarnya.

Sementara BKPSDM, Pengembangan Karir dan Kinerja, Yati Sumiati memuji Disdik Kota Depok atas kegiatan yang dilakukan.

“Dinas Pendidikan ini luar biasa jemput bola jadi tidak hanya mengandalkan kami undang saja, beliau juga bergerak dengan mengundang kami dan BKN,” ujarnya

Ai berharap tahun 2024 awal Aplikasi e-Kinerja BKN dapat dimanfaatkan oleh instansi pemerintah untuk pengelolaan kinerja pegawai ASN mulai dari penyusunan SKP hingga penilaian SKP dan tindak lanjut menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan akuntabel.

“Harapannya di tahun 2024 awal itu kita sudah mulai melakukan penilaian SKP beralih ke e-Kinerja full 100%,” tutupnya. (agnes)

Baca juga

Tinggalkan Komentar