Disdik Depok Siapkan Guru IT Berbasis Enterpreuner

by syahrul
0 Komentar 574 Pembaca
Kadisdik Depok, Herry Pansila bersama peserta Oracle

Kadisdik Depok, Herry Pansila bersama peserta Oracle

swarapendidikan.co.id  (Cimanggis) – Pelatihan  Oracle Academy yang dihelat Dinas Pendidikan diikuti puluhan guru perwakilan SMK sekota Depok, berlangsung di SMKN 3 Jumat (12/8/2016).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Herry Pansila kegiatan oracle academy merupakan peningkatan kemampuan para guru terkait tehnologi informasi. Oracle itu sendiri memiliki beberapa layanan, diantaranya Oracle Academy (pelatihan dalam komputasi dan perdagangan dalam kemitraan dengan lembaga pendidikan), Oracle Consulting, Oracle University (pelatihan dalam produk-produk Oracle), Program Sertifikasi Oracle, Oracle On Demand (penawaran SaaS), Oracle Dukungan.

“Untuk  saat  ini kita focus pada oracle academy terkait layanan pendidikan dan perkembangan akses perdagangan,” terang Herry.

Ia menambahkan untuk menghadapi Asean pasar bebas kemampuan kalangan pelajar sangat tergantung dari gurunya, oleh karena itu tahapan demi tahapan pelatihan untuk guru merupakan bagian dari peningkatan mutu pendidikan.

Kemampuan komputasi dan IT para guru diimbangi dengan kemampuan akses bekerjasama dalam dunia usaha, dan tentunya akan berdampak pada skill siswa serta pengembangan enterpreunernya,”imbuh Herry.

Kedepannya ia berharap kemampuan IT para guru bukan sekedar bahan ajar untuk skill para siswa melainkan mampu mendorong dan membuka akses dalam wira usaha,” harap Kadisdik.(Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar