Disdik Depok siapkan Duta Lomba Budaya tingkat Nasional

by syahrul
0 Komentar 249 Pembaca
Kepsek SDN Tugu 10 Sujiah

Kepsek SDN Tugu 10 Sujiah

Swara Pendidikan.co.id (Cimanggis, Depok) – Dinas Pendidikan kota Depok persiapkan perwakilan peserta lomba budaya tingkat nasional yang penilaian tahapan akhir fisitasinya langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di SDN Tugu 10 dan SDIT Nurul Fikri Selasa (6/9/2016).

Sebelumnya portofolio yang dipersiapkan pada lomba duta budaya meliputi 7 kategori diantaranya, Managemen berbasis sekolah, ekstrakulikuler, intrakulikuler, managemen sapras, perpustakaan, managemen tenaga pendidik dan managemen tenaga kependidikan. Setelah tahapan portofolio dilalui, dilanjutkan pada tahapan fisitasi yaitu mengecek langsung sesuai kondisi.

“Dari ratusan SD sekota Depok hanya 2 SD yang terpilih dan memenuhi syarat portofolio, nantinya bukan hanya mewakili kota Depok melainkan juga Provinsi Jawa Barat, karena peserta perwakilan dari Provinsi Jawa Barat hanya 5 sekolah dasar diantara dari kota Depok,” terang Mulyadi Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kec. Cimanggis disela kesibukannya saat mengawasi persiapan akhir  tahapan fisitasi yang merupakan pengecekan langsung disekolah dari Kemendikbud yang menjadi perwakilan peserta tingkat nasional yang rencananya akan digelar bulan Oktober.

Tempat yang sama Kepsek SDN Tugu 10 Sujiah juga menerangkan kegiatan lomba budaya merupakan ajang bagian dari pendidikan karakter yang telah dilakukan sekolah.

”Budaya dilingkungan sekolah mencerminkan proses kegiatan pendidikan baik didalam kelas sesuai kurikulum maupun diluar kelas namun dalam bingkai yang terkonsep dan terkontrol dengan baik,” terang Sujiah.

Sujiah berharap SD nya meraih budaya tingkat nasional dengan predikat wall school, ”mudah – mudahan gerakan sekolah budaya dapat meraih berbagai kategori dan yang terpenting implementasi dari portofolio sekolah budaya dapat dioptimalkan,” harapnya.

Sementara itu tahapan fisitasi yang dilakukan perwakilan Kemendikbud secara bergantian didua lokasi yang berbeda dalam satu hari didampingi Kepala bidang Pendidikan Dasar Eneng Sugiarti dan Kepala UPT Pendidikan Cimanggis.(Syah)

Kepala UPTP Cimanggis Mulyadi saat mengawasi persiapan akhir tahapan fisitasi

Kepala UPTP Cimanggis Mulyadi saat mengawasi persiapan akhir tahapan fisitasi

Baca juga

Tinggalkan Komentar