Disdik Depok Resmi Umumkan Nama Pemenang Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota Depok 2022

by Redaksi
0 Komentar 686 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dinas Pendidikan Kota Depok pada Senin (9/8/22) malam secara resmi mengumumkan nama pemenang Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi jenjang SD Tingkat Kota Depok tahun 2022.

Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan di The Green Peak Hotel (7-9 Agustus 2022) diikuti 34 peserta. Terdiri dari 11 guru, 9 kepsek, dan 14 pengawas.

Pengumuman nama pemenang dibacakan oleh Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SD, Wawang Buang.

Wawang mengatakan lomba guru, kepsek, dan pengawas jenjang SD tahun 2022 sudah dimulai sejak 27 Juli secara serentak ditingkat kecamatan.

Dari hasil seleksi seluruh guru dan kepsek yang mewakili sekolah masing-masing baik negeri dan swasta. Terseleksi 11 guru dan 11 kepsek terbaik dari masing-masing kecamatan.

Namun begitu hari H nya ujar Wawang, ada kabar dari 11 kepsek, 2 orang kepsek sakit sehingga tidak bisa mengikuti lomba.

“Jadi hanya ada 9 Kepala Sekolah berprestasi, mewakili kecamatan padalomba ditingkat Kota ini,” ungkap Wawang Buang.

Wawang menambahkan, dalam penilaian lomba ini, ada 7 item penilaian.  Pertama seluruh peserta melaksanakan kegiatan tes tertulis secara online, yang linknya dibagikan pada saat test dilaksanakan kemarin malam.

kedua penilaian portofolio, karya prestatif dari seluruh peserta. Ketiga wawancara. Keempat, naskah best practice dan poster kegiatan. Kelima, presentasi best practice. Keenam, kuesioner keteladanan atau ada ungkapan dari seluruh perwakilan guru baik orang tua siswa dan murid yang ada di sekolah masing-masing. Ketujuh, laporan penilaian kinerja dan video pembelajaran, khusus untuk guru.

Dari 34 peserta lomba, terseleksi masing-masing 3 terbaik untuk tingkat Kota Depok tahun 2022. Para juara ini mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan piala.

Peringkat pertama memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sementara peringkat kedua, mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Sedangkan peringkat ketiga, mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Untuk peringkat pertama, selain memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan juga berhak mewakili Kota Depok untuk maju di tingkat provinsi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, H. Wijayanto yang ikut hadir, turut mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

Dia juga berpesan kepada pemenang yang mewakili Kota Depok ke ajang yang sama di tingkat provinsi agar bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi. Mengingat, persaingan di tingkat provinsi sangat ketat.

“Tanggung jawab bapak dan ibu sangat besar untuk membawa nama Kota Depok ke tingkat provinsi Jawa barat, dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut ke tingkat nasional. Karena itu persiapkan diri, kompetensi untuk bisa meraih prestasi yang maksimal,” ujar Kadisdik H. Wijayanto, seperti yang disampaikan Kabid SD, Wawang Buang kepada SP, Senin (9/8/22) malam.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi jenjang SD Tingkat Kota Depok tahun 2022

Guru Berprestasi

1. Ira SPd (SDIT Mutiara Islam, Pancoranmas)

2. Triningsih, S.Pd.SD, M.Pd (SDN Meruyung, Limo)

3. Sri Rejeki Fladesawati, S.Pd (SDN Tugu 10, Cimanggis)

Kepsek Berprestasi

1. Arif Suryadi, MPd (SDN RRI Cisalak, Sukmajaya)

2. Indriyanti, S.Sos.I. (Islamic School Cinere)

3. Fadillah, M.Pd (SDIT Al Muqorrobin, Beji)

Pengawas Berprestasi

1. Kristianti, MPd

2. Dra. Mimir Puspitaningsih, MM

3. Hj. Atikah , M.Pd

(gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar