Disdik Depok Raih Perhargaan Kemendikbudristek Sebagai Daerah Fokus belajar.id Tertinggi Se Jawa Barat

by Redaksi
2 Komentar 1352 Pembaca

(Foto: Ki-Ka) Sekdis Pendidikan, Sutarno,SE,MM didampingi Kasi Kurikulum, Muhammad Yusuf, M.Pd, Koordiator Komunitas Belajar.id Tati Maryati, S.Pd, M.Pd (penanggung jawab SMP), Nur Dewi Afifah, M. Si. (Penilik PAUD kota Depok, sekaligus penanggung jawab tingkat TK/PAUD), Furqon Nurahman, S.Pd (penanggung jawab SD), serta Asep Panji Lesmana (Co-Kapten belajar.id Kota Depok).

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dinas Pendidikan Kota Depok meraih penghargaan sebagai daerah Fokus belajar.id tertinggi se Jawa Barat periode 1 Juli hingga 11 November 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Sertifikat penghargaan ini diberikan oleh Kemdikbudristek Dikti dan Refo melalui Co-Kapten Belajar Id Kota Depok, Asep Panji Lesmana yang Ditanda tangani oleh Direktur Jendral Paud, Dikdas, dan Dikmen Kedikbudristek Dikti, Dr. Iwan Syahril, Ph.D, Ganis Murharayono selaku Strategic Partner Manager Google for Education, dan Direktur Refo, Pepita Gunawan pada 25 November 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Sutarno,SE,MM yang menerima penghargaan mewakili Kepala Dinas Pendidikan yang berhalangan hadir mengucap syukur atas pencapaian tertinggi untuk aktivasi akun pembelajaran belajar.id se Jawa Barat.

“Alhamdulilah Dinas Pendidikan Kota Depok menempati persentase tertinggi untuk aktivasi akun pembelajaran belajar.id di provinsi Jawa Barat dengan jumlah akun yang diaktivasi sebanyak 67.056 akun. Periode 1 Juli hingga 11 November 2022 dengan pemanfaatan hingga 33 persen,” terang Sekdis Pendidikan, Sutarno usai menerima sertifikat penghargaan diruang kerjanya. Selasa (24/01/23).

“Selain itu, Kota Depok juga menempati urutan ke-14 di tingkat provinsi, dengan mencatatkan aktivasi akun belajar.id sebanyak 6571 akun. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari posisi sebelumnya,” sebutnya.

Sutarno menjelaskan, Akun Belajar.id sendiri merupakan sebuah akun google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan google workspace for education dan berbagai produk pendidikan Kemdikbudristek Dikti seperti SimPKB, PPG, Guru Penggerak, Tanya BOS, Rapor Pendidikan,  dan Platform Merdeka Mengajar. Selain itu akun belajar id juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses Canva for Education yang sangat membantu guru dalam membuat bahan Ajar.

Dia menambahkan, atas penghargaan ini, Dinas Pendidikan bertekad untuk terus mengoptimalkan jumlah akun yang diaktivasi dengan terus mendorong,  memotivasi dan mengarahkan satuan pendidikan.

“Diharapkan setelah melakukan aktivasi,  guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk suksesnya Program Merdeka Belajar di Kota Depok,” imbuhnya.

Kedepan, ujar Sutarno menegaskan, Disdik Depok juga akan lebih intens dalam implementasi dan pengaktivan akun pembelajaran belajar.id. yang menyasar Satuan Pendidikan baik akun guru dan siswanya.

Hadir pada acara penyerahan penghargaan, Kasi Kurikulum, Muhammad Yusuf, M.Pd, Koordiator Komunitas Belajar.id Tati Maryati, S.Pd, M.Pd (penanggung jawab SMP), Nur Dewi Afifah, M. Si. (Penilik PAUD kota Depok, sekaligus penanggung jawab tingkat TK/PAUD), Furqon Nurahman, S.Pd (penanggung jawab SD), serta Asep Panji Lesmana (Co-Kapten belajar.id Kota Depok). (gus)

Dinas Pendidikan Kota Depok meraih penghargaan sebagai daerah Fokus belajar.id tertinggi se Jawa Barat periode 1 Juli hingga 11 November 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 24/01/2023 - 11:43 pm

Disdik depok keren nich

Reply
Anonymous 24/01/2023 - 11:55 pm

Sukses utk kota Depok

Reply