Disdik Depok Gelar Sosialisasi Kenaikan Pangkat Fungsional

by Redaksi
0 Komentar 133 Pembaca

Swara Pendidikan (Baleka, Depok) – Dinas  Pendidikan Kota Depok, menggelar sosialisasi Tata Cara Penyesuaian Angka Kredit Konvensional Ke Angka Kredit Intergrasi dan Mekanisme Kenaikan Pangkat Fungsional sesuai dengan Permen PAN&RB No.1 Tahun 2023, di aula ruang Sebaguna Lt 10, Gedung Dibaleka, Senin (02/10/23).

Acara dihadiri oleh sekira 250 Kepala Sekolah dan calon Kepala Sekolah TKN, SDN dan SMPN Kota Depok. Kegiatan bertujuan untuk memberikan penjelasan dan persamaan persepsi terhadap penerapan Permen PANRB No.1 Tahun 2023 yang berkaitan dengan pembinaan dan pengelolaan jabatan fungsional.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd, MM. mengatakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan menjadi bangsa yang unggul dan berkualitas salah satunya dengan meningkatkan profesionalisme guru yang telah ditetapkan menjadi catatan fungsional.

Ditempat sama Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno menjelaskan “Dunia pegawai negeri itu setiap periode itu ada hak-hak untuk kenaikan pangkat kenaikan pangkat itu ada dua, satu kenaikan pangkat yang reguler oleh pejabat struktural dalam jangka waktu 4 tahun, yang satu lagi adalah untuk pejabat fungsional. Untuk bisa naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi harus ada penilaian angka kredit (PAK),” jelasnya.

PAK lanjut Sutarno, adalah sebuah sistim form yang menilai aktifitas pegawai dalam kurun waktu tertentu, terdapat point-point untuk persyaratan naik pangkat ke jenjang berikutnya dari jabatan terendah hingga jabatan 3C. PermenPANRB No.1 Tahun 2023 memberikan kesempatan untuk kemudahan penilaian kinerja sehingga tidak terbebani lagi dengan angka kredit.

“Harapannya, Permen PAN&RB Nomor 1 Tahun 2023 itu dapat dipahami sehingga menggantikan aturan yang lama, pegawai itu paham terkait dengan mekanisme kenaikan bakat khususnya jabatan fungsional,” harapnya. (Agnesya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar