Disdik Depok Berbagi, Salurkan Paket Sembako dan Uang Tunai

by Redaksi
0 Komentar 54 Pembaca

Memberikan bingkisan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Lantai 4 Kantor Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/2024).

Swara Pendidikan (Balaikota Depok) – Dinas Pendidikan berbagi ditandai dengan penyerahan bingkisan paket Sembako sebanyak 150 paket kepada  yang membutuhkan, dirangkai  dengan  acara Nuzulul Qur’an. Kamis (28/03/2024)

Acara bertajuk ’’Ramadhan Merajut Ukhuwah Islamiyah Menuju Insan Bertaqwa’’ dibuka Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Sekdis Kota Depok, Sutarno, Kepala Bidang, Kasie dan seluruh staf dinas Pendidikan Kota Depok.

Wakil Walikota Depok mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan Berbagi dalam mengisi kegiatan Ramadan 1445 Hijriyah. “Saya bangga dengan Disdik. Momentum Ramadhan diisi dengan kegiatan yang sangat positif,” kata Bang Imam usai memberikan bingkisan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Lantai 4 Kantor Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/2024).

Bang Imam, sapaan akrabnya menyebut kegiatan ini bisa melatih siswa untuk menanamkan sikap berbagi sejak dini. Terlebih, dilakukan saat bulan Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan.

“Kegiatan Dinas Pendidikan Kota Depok berbagi paket sembako bisa melatih pegawai di lingkungan Disdik, siswa, guru maupun orang tua untuk berbagi,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan kota Depok, Sutarno, ratusan paket bingkisan ini sesuai dengan target yang ditetapkan Disdik Kota Depok dalam program Disdik Depok Berbagi.

“Paket bingkisan berisi sembako yang nantinya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Sutarno. Dia menyebut,  petugas kebersihan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dan keluarga pegawai Disdik Kota Depok yang sudah almarhum.

Lebih lanjut, Sekdis mengatakan ada dua gerakan Disdik. Pertama, Disdik Depok Berbagi di lingkungan Kantor Disdik, kedua Disdik Depok Berbagi di lingkungan Satuan Pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang masing-masing targetnya 150 paket.

“Bingkisan dan juga santunan berupa uang tunai akan disalurkan kepada penjaga sekolah, guru ngaji dan masyarakat sekitar sekolah yang pra sejahtera,” pungkasnya. (Harlis)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar