Disdagin Lauching Aplikasi Sifordagin

by Redaksi
0 Komentar 302 Pembaca

Walikota Depok menggunting pita pada lauching Sifordaging disaksikan Sekdis Disdagin, Dadang Supriatna

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Mohammad Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok melaunching Aplikasi Sistem informasi Perdagangan dan Perindustrian (Sifordagin) di Gedung Baleka 2 lantai 10, Sabtu (26/10/19).

Kegiatan ini juga sekaligus dibarengi dengan pembukaan Depok ICT Award 2019 dan Depok Single Window New Version.

Walikota Depok, Mohammad idris menjelaskan, melalui Aplikasi Sifordagin ini, masyarakat dapat memantau 53 komoditas bahan pokok yang ada di pasar-pasar Depok.

“Jadi tinggal buka Aplikasi, kita akan tahu harga-harga tersebut di pasar-pasar Depok,” ungkapnya.

“Kedepan pemerintah Kota Depok bisa menjadikan Aplikasi Sifordagin ini, sebagai data analisis pengembangan serta pengendalian inflasi. Jadi bisa diketaui jauh-jauh hari,” kata Idris.

“intinya dengan Aplikasi Sifordagin masyarakat semakin dimudahkan saat akan membeli bahan pokok dipasar,“ pungkasnya.

“Aplikasi  Sifordagin ini diciptakan sebagai bahan untuk memonitor dan ajuan harga  para distributor  di lima pasar Pemerintah, yaitu pasar Tugu, pasar Sukatani, pasar Agung, pasar Cisalak, dan pasar Kemiri. serta dua pasar swasta, yaitu pasar Depok Jaya, dan pasar Musi Baru. jadi kita bisa tahu naik turunnya harga, dan dimana saja yang termurah. Sebab selisih seribu rupiah saja, pasti akan dikejar masyarakat,” papar Seketaris Dinas (Sekdis) Kota Depok, Dadang Supriatna disela acara.

“Ini baru tahapan awal, kedepan diharapkan  masyarakat juga bisa membeli barang  secara on line, dengan adanya Aplikasi Sifordagin. Kalau sekarang baru sebatas perbandingan harga,” lanjutnya.

“Sekarang setelah lounching Aplikasi Sifordagin ini sudah bisa di akses masyarakat. Pasar mana yang termurah kebutuhan bahan pokoknya,” pungkasnya. (gus)

Walikota Depok poto bareng dengan panitia Depicta

Baca juga

Tinggalkan Komentar