Dinas Pendidikan Kota Depok Roadshow Literasi di P2WKSS Duren Seribu

by Redaksi
0 Komentar 94 Pembaca

Swara Pendidikan (Duren Seribu, Depok) – Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar roadshow literasi pendidikan anak se Kecamatan Kota Depok.

Kegiatan tersebut digelar di Posyandu Mawar 2, RW 4,  lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari menghadirkan Kak Reza, sebagai pendongeng.

Kegiatan dibuka Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Duren Seribu, Ahmad Sabani yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak

Menurut Ahmad Sabani, roadshow literasi pendidikan anak yang diselenggarakan di Posyandu Mawar 2 RW 4, Kelurahan Duren Seribu merupakan ihtiar Pemkot Depok untuk  meningkatkan literasi pada anak, khususnya di Pos PAUD Mawar Seribu diketuai Linda Yulianti.

Terlebih, dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini sangat positif karena  kegiatan tersebut diisi dengan mendongeng sehinggga akan mempermudah anak untuk memahaminya.

Kemampuan literasi anak usia dini, ditambahkannya, mendorong anak lebih kreatif sehingga pertumbuhan psikologis akan berkembang dengan baik. Selain itu, juga meningkatkan kepercayaan diri bagi anak.

“Kami berterimaksih kepada dinas terkait di Pemkot Depok yang telah menggelar acara ini, karena anak anak Pos PAUD Mawar Seribu sangat antusias sekali mendengarkan dongeng,” paparnya.

Dalam kegiatan itu, siswa Pos PAUD Mawar Seribu juga menampilkan berbagai kegiatan. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar