Beranda » PROFIL SEKOLAH » Profil SMP/MTS » DIHARI JADI KE-33 MTS ALHUSNA RESMIKAN PESANTREN

DIHARI JADI KE-33 MTS ALHUSNA RESMIKAN PESANTREN

by syahrul
0 comment 231 Pembaca
Poto Bersama usai acara peresmian pesantren dari kiri-Kepala Madrasah MTs Alhusna Edi Suhaedi bersama Kasie Pendas Madrasah Kemenag Kota Depok Ujang Supriyatna beserta pengurus Yayasan Al-Husna.(Dok Syah)

Poto Bersama usai acara peresmian pesantren dari kiri-Kepala Madrasah MTs Alhusna Edi Suhaedi bersama Kasie Pendas Madrasah Kemenag Kota Depok Ujang Supriyatna beserta pengurus Yayasan Al-Husna.(Dok Syah)

SWARAPENDIDIKAN-CIMANGGIS.CO.ID

Diusia 33 tahun Madrasah Stanawiyah Al-Husna resmikan pesantren khusus para siswa-siswinya yang disambut antusias para orang tua siswa yang diresmikan salah satu pendiri Yayasan MTs Alhusna Haji Nawawi didampingi Kepala Madrasah MTs Al-Husna Edi Suhaedi beserta jajarannya berlangsung dihalaman madrasah pada Sabtu 31/10/2015.

Turut hadir Kasie Pendas Madrasah Ujang Supriyatna dan mantan Kepala Madrasah MTs Haji Muslim dan seluruh siswa-siswi didampingi para orang tuanya masing-masing.

Dalam sambutannya Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Al-Husna Hj. Nawawi bersyukur akan pelaksanaan program pesantren yang digelar MTs Al-Husna sebagai wadah pembentukan karakter para siswanya untuk lebih memahami dasar Agamanya dengan dasar-dasar AlQuran.

“Alhamdulillah program Pesantren yang dikhususkan para siswa akan digelar bulan November telah resmi dibuka untuk para siswa agar lebih memperdalam agamanya melalui pelajaran dasar Alquran yang telah disiapkan oleh para ustad dan ustadzah MTs Al-husna,”syukur Nawawi.

Kedepannya ia berharap dengan program pesantren yang diterapkan usai belajar pada pukul dua siang sorenya akan dilanjutkan pelaksanaan pesantren dapat menekan aktifitas para siswa MTs yang tidak bermanfaat seperti main internet atau game yang menyita waktu,”program pesantren dapat menekan waktu yang terbuang para pelajar sehingga waktunya lebih dioptimalkan dalam menimba ilmu untuk bekal didunia dan akhirat,”harapnya.

Sementara itu acara Milad MTs sekaligus dirangkai dalam menyambut bulan Muharam dengan memberikan sumbangan kepada para yatim baik siswa maupun lingkungan Madrasah tersebut.

Tempat yang sama Kasie Pendas Madrasah Kemenag Kota Depok Ujang Supriyatna memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pesantren yang dibuka MTs Al-Husna,”pesantren ini tahapan menuju Madrasah boarding School dan saat ini masih sedikit MTs dikota Depok yang memiliki program belajar dari pagi hingga petang.

“Padahal dapat mengorientasikan para siswanya dengan memanfaatkan waktu seoptimal mungkin untuk menimba ilmu dan meraih prestasi,tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak,”dukung Ujang.

Diakhir acara pihak MTs Al-Husna memberikan raport bayangan sebagai bahan evaluasi akademis para siswa-siswinya setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah para guru dan orang tua siswa sambila makan bersama.(Syahrul)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait