Didampingi Kadisdik, Elly Farida Resmikan Gedung Baru SDN Beji 4

by
0 Komentar 1085 Pembaca

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Bunda Elly Farida meresmikan gedung baru SD Negeri Beji 4 yang berlokasi di Jalan Pakis, No. 5, Kecamatan Beji. Selasa (22/1/19).

Kepala SD Negeri Beji 4, Ika Ika Mulyati, M.Pd bersama pengawas pembina

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, istri orang nomor satu di Kota Depok, Bunda Elly Farida meresmikan gedung baru SD Negeri Beji 4 yang berlokasi di Jalan Pakis, No. 5, Kecamatan Beji. Selasa (22/1/19).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh isteri Walikota Depok, disaksikan Kadis Tarkim, Kadis DLHK, Kabid Sarpras Disdik, Kepala SD N Beji 4, K3S SD Kec. Beji, Camat dan Lurah Beji, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya Kadisdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan bahwa pembangunan gedung baru SDN beji 4 anggarannya berasal dari APBD Kota Depok yang pengerjaannya oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin).

Sementara itu, Kepala SD Negeri Beji 4, Ika Ika Mulyati, M.Pd mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah Kota Depok dan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Ika mengungkapkan sebelum rehab, bangunan ini baru memiliki 3 lokal, namun kondisinya cukup memprihatinkan. “Bangunannya nyaris roboh. Mungkin karena pengaruh usia, jadi kayu-kayunya banyak  yang lapuk, atapnya juga hampir roboh,” ungkap Ika.

Kadisdik,M. Thamrin, Kadis Tarkim, Dudi Miraz, Kadis DKLH,Ety Suryahati, dan Kepala SD N Beji 4, Ika Mulyati

“Alhamdulillah, pemkot Depok dan Disdik cepat tanggap. Sekarang SDN Beji 4 berdiri kokoh dengan 3 lantai, dan lokalnya pun bertambah. Sekarang menjadi 9 lokal. 3 di lantai bawah, 3 dilantai 2, dan 3 dilantai  3,” papar Ika.

Ika berharap, SDN Beji 4 dengan jumlah siswa 325, tenaga honorer 8, dan PNS 6 orang, kembali menjadi sekolah terbaik diwilayah Beji.

“Dulu sekolah ini termasuk sekolah favorit, dua tahun berturut-turut tmendapat predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat. kemudian mengalami kemunduran karena bangunannya nyaris roboh. Kadang guru-guru disini sedih, anak didiknya sering diejek ‘sekolah gembel’ oleh sekolah lain. mudah-mudahan dengan bangunan yang baru ini anak-anak kembali termotivasi semangat belajarnya, lebih percaya diri, dan bisa kembali mejadi sekolah favorit diwilayah beji,” tutur Ika.

Ika yang baru dua tahun berjalan memimpin SDN Beji 4 ini berharap setelah ini, mudah-mudahan pemerintah juga melengkapi dengan sarana prasarana penunjang lainnya, seperti komputer, sarana penunjang untuk kesehatan anak, sarana perpustakaan, dan sarana penunjang lainnya sehingga sekolah ini bisa jauh lebih baik lagi, karena Ika optimis, SDN Beji 4 akan kembali bersinar seperti dulu.

Bunda Elly bersama guru dan siswa-siswi SDN Beji 4

Kepala bidang Sarana Prasarana (Kabid Sarpras) Sutarno mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru SDN Beji 4. Sutarno berharap bangunan yang sudah bagus ini dijaga dan dirawat kebersihannya, termasuk juga lingkungan sekitar.

“Sebab lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman  akan menunjang aktifitas belajar siswa,” ujar Sutarno.

Sutarno mengakui fasilitas pendidikan, terutama sarana prasarana merupakan pondasi kuat yang akan berdampak meningkatnya mutu pendidikan di Kota Depok.

“InsyaAlloh, secara bertahap ini akan diikuti sekolah-sekolah lain. sebab ini sudah menjadi komitmen pemerintah Kota Depok khususnya Dinas Pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan, sesuai visi Kota Depok, unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya. (gus)

Kabid Sarpras bersama Ketua K3S SD Kec. Beji dan Kepsek SDN Beji Timur 2

Baca juga

Tinggalkan Komentar