Destiana Rachmawati Raih Penghargaan ASN Berprestasi Kota Depok 2023

by Redaksi
0 Komentar 186 Pembaca

 

Destiana Rachmawati,S.Psi, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan Kota Depok

Swara Pendidikan.co.id (Balaikota, Depok) – Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memberikan apresiasi kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi, baik sebagai ASN teladan maupun inovatif.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk pembinaan dan pemberian motivasi kepada ASN di lingkungan Pemkot Depok agar lebih bersemangat dalam bekerja dan berkarya. Serta melahirkan inovasi-inovasi bermanfaat bagi pelaksanaan tugasnya maupun masyarakat pada umumnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, H. Supian Suri.  Pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok di Gedung D’Baleka lantai 10, Senin (27/11/23).

Destiana Rachmawati,S.Psi, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan Kota Depok, merupakan salah satu penerima penganugerahan penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi dari 39 ASN dilingkungan Pemerintah Kota Depok

“Alhamdulillah, saya bersyukur terpilih mewakili Dinas Pendidikan sebagai salah satu ASN berprestasi dari Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” ucap Destiana Rachmawati,S.Psi bersyukur.

“Penghargaan ini tentunya berkat dukungan semua pihak, selama 4 tahun bertugas di lingkup Dinas Pendidikan, sehingga bisa meraih prestasi ini,” ujar wanita yang hobi traveling.

Lebih lanjut, wanita yang menyukai warna favorit biru ini mengaku awal karir bertugas dimulai dari Dinas Kesehatan, tahun 2006. Kemudian tahun 2016 menjadi Kasubbag TU di UPTD Puskesmas Sukmajaya, dan pada tahun 2019 hingga sekarang bertugas di Dinas Pendidikan.

Semenjak bertugas di Disdik Kota Depok, prestasinya semakin cemerlang. Tahun 2021 menjadi juara 1 dalam diklat PKP se provinsi Jawa Barat dengan inovasinya SISEDEP (Sistem Informasi Smart Education Depok). selain itu juga membangun aplikasi hibah Bansos (Ehisos).

Prestasi lainnya, wanita yang dikenal humble dilingkungan kerja dan tempat tinggalnya juga menjadi top 100 kompetisi inovasi Jabar tahun 2023 diurutan 61 dan 62 untuk inovasi yang dibangun, yakni SISEDEP dan EHISOS.

Dan ditahun 2023 ini, Destiana Rachmawati tengah mengembangkan kembali inovasi-inovasi untuk pendidikan.

Dirinya berharap, penghargaan yang diraihnya memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan motivasi kepada teman-teman ASN lainnya untuk juga bisa berprestasi dan berperan secara aktif dalam memajukan pendidikan di Kota Depok.

“Harapan saya, mudah-mudahan banyak teman-teman yang ikut termotivasi dan semakin terdorong semangatnya melahirkan karya terbaik bagi kemajuan pendidikan di Kota Depok,” tutur Destiana Rachmawati,S.Psi yang memiliki motto “bekerja dengan hati, memberikan yang terbaik dimanapun bertugas”. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar