DEPOK PERINGKAT IV KOTA CERDAS 2015 KABUPATEN/KOTA SE INDONESIA

by harlis
0 Komentar 140 Pembaca
DEPOK PERINGKAT IV KOTA CERDAS 2015 KABUPATEN/KOTA SE INDONESIA

Semoga anugrah kota cerdas menjadi motivasi bagi pemerintah sendiri dan masyarakat untuk bersatu padu bersama-sama mewujudkan peningkatan ditahun yang akan datang dalam kehidupan bermasyarakat dalam segala aspek.

SWARA PENDIDIKAN, Balaikota – Pemerintah  kota Depok berhasil meraih sebagai Kota Cerdas 2015 peringkat keempat dari 15 nominasi Kota/Kabupaten se Indonesia yang digelar Indeks Kota Cerdas Indonesia (ICKI) dihadiri Wakil Presiden Yusuf Kalla berlangsung diBallroom Hotel Shangrilla Jakarta pada 13 Agustus 2015.

Puncak penganugrahan Kota Cerdas 2015 merupakan rangkaian kegiatan ICKI yang diluncurkan sejak 24 Maret 2015 berdasarkan beberapa kategori penduduk diatas 1 juta diantaranya Surabaya Tangerang Bandung, Depok, Semarang. Selain Kategori lainnya mengenai peningkatan Lingkungan Hidup, Sosial, dan Ekonomi.

Menurut Kepala Dinas informasi dan Komunikasi Kota Depok Fitriawan, Kota Cerdas yang diraih kota Depok dikarenakan progress pada Lingkungan Hidup, Sosial dan Ekonomi mengalami peningkatan selama 10 tahun terakhir.

”Pada aspek lingkungan hidup, peran aktif masyarakat pada tingkat penghijauan dilingkungan masing-masing sudah tumbuh kesadaran untuk menjaga kelestarian alam selain itu terbentuknya ratusan Bank Sampah disetiap kelurahan sampai pada tingkat RW dan RT. Pada aspek sosial kemasyarakatan tingkat kerukunan antar umat beragama dapat mengeliminir potensi konflik dengan landasan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga masyarakat memiliki solidaritas sosial antar pemeluk yang berbeda sesuai ketentuan dan kesepakatan yang berlakuditengah masyarakat kota Depok. Disamping itu secara ekonomi masyarakat kota Depok memiliki tingkat kemiskinannya paling rendah diantara wilayah Jakarta, Bogor, dan Bekasi,” Demikian papar Kepala Disinfokom Fitriawan Kota Depok saat dijumpai usai HUT RI ke 70 dilapangan Balai kota Depok.

Ia berharap anugrah kota cerdas menjadi motivasi bagi pemerintah sendiri dan masyarakat untuk bersatu padu bersama-sama mewujudkan peningkatan ditahun yang akan datang dalam kehidupan bermasyarakat dalam segala aspek. demikian harapan Fritriawan. Semoga ( Syahrul Syah/ADV)

Baca juga

Tinggalkan Komentar