Beranda » INFO UTAMA » Dedi Martoni, Resmi Pimpin Dewan Pendidikan Kota Depok Periode 2021-2026

Dedi Martoni, Resmi Pimpin Dewan Pendidikan Kota Depok Periode 2021-2026

by Redaksi
0 comment 590 Pembaca

Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Setelah sempat vakum hampir setahun lebih, 11 pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok secara resmi dilantik Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Ruang Teratai, Gedung Baleka I, Selasa (28/9/21).

Penetapan 11 pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026 tertuang dalam lampiran Surat Keputusan Wali Kota Depok nomor 821.27/408/Kpts/Disdik/Huk/2021 tanggal 17 September 2021.

Dedi Martoni resmi menggantikan Hafidz Nasir sebagai Ketua Dewan Pendidikan periode 2014-2019. Pelantikan ini sendiri juga sempat mengalami penundaan, yang sedianya dilaksanakan pada 31 Agustus lalu, baru bisa dilaksanakan pada September ini.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutan pelantikan menekankan bahwa peran Dewan Pendidikan sangat penting sebagai mitra Dinas Pendidikan dan stakeholder di dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Termasuk menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan dari segi insfrastruktur, kurikulum, Sumber Daya Manusia, dan sebagainya.

“Mitra ini ada di dinas pendidikan, dan tentu ada stakeholder yang lain, yang memang harus bermitra seperti Komisi D DPRD. Nantinya aspirasi masyarakat mengenai pendidikan akan di inventarisasi oleh Dewan Pendidikan dan disampaikan kepada kami,” jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris juga optimis, Dewan Pendidikan yang ada sekarang ini akan lebih baik lagi kinerjanya. Hal ini dilihat dari riwayat pendidikan para pengurus yang dinilainya pakar semua.

Wali Kota Depok memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Dewan Pendidikan yang baru

“Seluruh unsur, baik dari akademisi, praktisi langsung, baik itu dari SD, SMP, dan SMA maupun dari sekolah agama juga ada, dan seleksi pemilihan pansel ini juga sangat ketat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Depok periode 2021-2026, Dedy Martoni berjanji akan meningkatkan layanan mutu pendidikan di Kota Depok. Mulai dari jenjang PAUD hingga sekolah menengah.

“Dewan Pendidikan Kota Depok berupaya bermitra dan bersinergi dengan semua pihak guna menyukseskan visi-misi Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” ujar Dedy Martoni yang juga Pembina Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia

“Kita juga akan mendengar dan menyampaikan aspirasi pendidikan, mengadakan pengawasan pendidikan, dan terakhir bersinergi dengan seluruh stakeholder,” tandas Ketua Komisi D, DPRD Kota Depok Fraksi PKS periode 2004-2009.

Berikut 11 Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026

Ketua                   : H. Dedy Martoni, SPd, MSi (praktisi pendidikan)

Wakil Ketua        : DR. Syukro, MSi (praktisi pendidikan).

Sekretaris            : DR. Muhammad Yusro (praktisi pendidikan),

Wkl Sekretaris    : Muhammad Toha, SPd.I (MUI)

Bendahara           : Nurhasanah, SPd.I (praktisi pendidikan SD).

Wkl Bendahara   : Lilis Retnowati, S.Hi (praktisi pendidikan PAUD)

Anggota                :

  1. Ihtianto, HK, MPd (praktisi pendidikan SMA)
  2. M. Yana Aditya, MM (praktisi pendidikan SMA)
  3. Drs. HM. Ma’sum, MM (tokoh masyarakat),
  4. DR. Yogo Pamungkas (praktisi hukum)
  5. Drs. Eman Hidayat, MM (Organisasi PGRI).

(agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait