Cegah Perundungan SDN Mekarjaya 31 Adakan Edukasi

by Redaksi
0 Komentar 64 Pembaca

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Para orangtua siswa SDN Mekarjaya 31 adakan parenting sehari tentang cegah Perundungan.  Acara digelar di aula sekolah bertajuk “sinergitas orang tua dan guru dalam pencegahan dan penanganan Kekerasan (perundungan) di sekolah”. Jumat (19/1/24).

Sebagai nara sumber, Ayu Megawati M.Pd dan Bekti Setia Ningrum SKep Nors. Keduanya merupakan fasilitator dari Sidina Community mitra resmi Kemendikbud Ristek.

Menurut Kepala SDN Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti S.Pd.MM, program parenting dilaksanakan supaya orang tua dan guru  faham apa yang disebut perundungan, dan bagaimana cara mencegah dan mengatasi perundungan terhadap anak.

“Tujuan kegiatan parenting  ini untuk memberikan edukasi kepada orang tua dan guru agar tahu cara penanganan kejadian yang ada di lingkungan SDN Mekarjaya 31,” kata Beti.

Beti menambahkan, di sekolahnya sudah terbentuk Team Pencegahan dan penanganan kekerasan (TPPK), diketuai Marmono, Rony dari komite sekolah.

“Alhamdulillah SDN Mekarjaya 31 sudah membentuk team TPPK dan sudah tercatat di Kemendikbud Ristek,” imbuhnya.

Untuk mengatasi kasus perundungan bila hal itu terjadi, Beti menjelaskan prosedur penanganannya, “apabila terjadi kasus Perundungan, orang tua lapor kepada guru kelas, kemudian guru kelas melaporkan kepada ketua team TPPK. Apabila tidak selesai lapor kepala sekolah,” jelasnya.  (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar