Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Pelajar SMPN 1 Depok di Imunisasi

by harlis
0 Komentar 175 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit Campak dan virus Measles Rubella (MR), ratusan pelajar SMP Negeri 1 Depok di imunisasi oleh petugas kesehatan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoranmas. Rabu (09/08/17)

“Sesuai micro planning kami, memasuki Agustus 2017 ini pelaksanaan imunisasi secara serentak untuk pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Pancoranmas,”  ujar Kasi Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Depok, dr Yuliandi dr Dian dan dr Dita dari Puskesmas Pancoranmas.

Dia menambahkan, program ini dilaksanakan serentak di seluruh Pulau Jawa. Sasarannya dari bayi di atas usia 9 bulan sampai anak di bawah 15 tahun.

“Tujuannya, supaya siswa memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terkena campak atau rubella,” jelasnya.

Tempat yang sama, Kepsek SMPN 1 Depok, Nandang Hernadilaga, didampingin Wakesek Kesiswaan, Ida Ahdianti mengatakan, seluruh  siswanya mulai dari kelas  kelas 7, 8 dan 9 mendapat imunisasi campak dan Rubella.

“Kami pihak sekolah mendukung penuh program layanan kesehatan ini. sebagai upaya dini pencegahan penyakit campak dan rubella,” tandas Nandang.

“Program ini juga untuk meminimalisir penyakit campak yang terjadi pada pelajar, khususnya kepada anak didik kami,” ujar Wakesek Kesiswaan, Ida Ahdianti menambahkan. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar